CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 82?

PASUNDAN NEWS – Menjelang Pilkada Purwakarta 2024, hasil survei terbaru dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menyebut Saepul Bahri Binzein alias Om Zein memiliki tingkat kesukaan lebih tinggi dari calon lain

Disebut Om Zein memperoleh tingkat kesukaan mencapai 83,1%, jauh melampaui calon lainnya.

Sementara, nama lain seperti Yadi Rusmayadi, Abang Ijo Hapidin dan Anne Ratna Mustika berada di bawah Om Zein, dengan tingkat kesukaan yang masih cukup jauh tertinggal.

Tingginya tingkat kesukaan Om Zein menunjukkan potensi kuat dirinya untuk memenangkan Pilkada Purwakarta mendatang, terutama dengan dukungan publik yang signifikan.

Selain faktor personal, survei juga menyoroti preferensi partai politik masyarakat Purwakarta. Partai Gerindra, yang mengusung Binzein, mendapatkan dukungan dominan dengan angka 33%.

Angka ini menempatkan Gerindra jauh di atas partai lain seperti Nasdem dan Golkar, yang masih tertinggal cukup jauh di bawah partai berlambang Burung Garuda tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Direktur Eksekutif Citra Komunikasi LSI Denny JA, Toto Izul Fatah, menjelaskan sekitar 64% responden survei menginginkan adanya pemimpin baru di Purwakarta.

Temuan ini memberikan angin segar bagi para penantang baru seperti Om Zein dan Abang Ijo dalam Pilkada mendatang, karena mayoritas publik tampaknya siap untuk menyambut pemimpin baru yang membawa perubahan.

“Mayoritas publik ingin ada perubahan di Purwakarta, jadi para pendatang baru memiliki peluang yang sangat terbuka lebar,” ucapnya kamis 4 Juli 2024.

Hal yang sama dikatakan Sholeh, Kecamatan Jatiluhur yang menginginkan adanya pemimpin baru di Purwakarta yang lebih kenal dan dekat dengan rakyat.

“Kami ingin ada pemimpin yang kenal dan dekat dengan rakyat seperti Kang Dedi Mulyadi,” ujar Sholeh kepada wartawan Jumat 5 Juli 2024.

Selain itu, Penglu Warga Cijantung Kecamatan Sukatani juga menyampaikan hal yang sama. Bahkan Penglu mengeluhkan sosok pemimpin Purwakarta sebelumnya yang sulit ditemui di jalan-jalan.

Ia berharap sosok yang didukung Kang Dedi Mulyadi yakni Saepul Bahri alias Om Zein dapat membawah perubahan

“Ya selama ini kami tahunya Om Zein ya, karena mirip gayanya kayak Pak Dedi gitu, kan sekarang kita ingin pemimpin yang dekat dan suka membantu rakyat,” jelasnya.***

Artikulli paraprakBawaslu Ciamis Launching Pojok Pengawasan, Jadikan Pusat Data dan Sosialisasi Pilkada 2024
Artikulli tjetërPlt Ketua KPU Segera Konsolidasikan Suksesi Pilkada Serentak 2024