H. Bambang Hidayah (baju putih) saat menghadiri kegiatan Turnamen Tenis Meja HBH Cup (Haji Bambang Hidayah Cup) se-Kota Banjar yang diselenggarakan oleh Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Banjar di Lingkungan Sumanding Kulon, Kelurahan Mekarsari, Kota Banjar, pada Minggu (26/5/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Turnamen Tenis Meja HBH Cup (Haji Bambang Hidayah) sukses digelar.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Banjar, Minggu (26/5) di Lingkungan Sumanding Kulon, Kelurahan Mekarsari.

Turnamen ini diinisiasi oleh H. Bambang Hidayah, seorang kandidat bakal calon Wali Kota Banjar pada Pilkada 2024.

Menurut H. Bambang, tujuan utama dari turnamen ini adalah memberikan dampak positif bagi perkembangan generasi muda, khususnya bagi para pecinta tenis meja.

“Semoga dengan adanya kompetisi ini dapat melahirkan atlet yang membanggakan bagi Kota Banjar, dan juga bagi atlet-atlet yang sudah bagus mainnya,” ujar H. Bambang Hidayah.

Menurutnya, untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan para atlet maka harus ada ruang kompetisi yang digelar secara rutin.

Turnamen ini diharapkan dapat menjadi agenda tahunan untuk mendorong semangat dan prestasi para atlet muda di Kota Banjar.

“Kami ingin kompetisi ini rutin diadakan setiap tahun agar bisa terus memotivasi para atlet,” tambahnya.

Kegiatan ini menunjukkan antusiasme yang tinggi dari para peserta, yang sudah memenuhi area perlombaan sejak pagi hari.

Mereka berkompetisi memperebutkan hadiah berupa tropi dan uang pembinaan. Jara pertama mendapatkan uang sebesar Rp 750.000, juara dua Rp 500.000 dan juara tiga 250.000.

Mewakili PTMSI Kota Banjar, Agus Suroso berharap melalui kegiatan ini, PTMSI bisa mendapatkan dukungan dari sosok penting yang bisa membina kemajuan olahraga tenis meja di Kota Banjar.

“Kami (PTMSI) butuh orang penting yang bisa menjadi bapak asuh kami,” ucapnya.

Para peserta yang berpartisipasi dalam turnamen ini berasal dari berbagai kalangan usia, mulai dari remaja hingga dewasa, menunjukkan minat yang besar terhadap olahraga tenis meja di Kota Banjar.

Turnamen ini juga diharapkan bisa menjadi ajang seleksi bagi para atlet yang nantinya akan mewakili Kota Banjar di tingkat yang lebih tinggi.

“Ini kesempatan bagi kita untuk melihat potensi dan bakat para atlet tenis meja di kota ini,” jelas Agus Suroso.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprak75 Anggota PPS Kota Banjar Dilantik, KPU Tekankan Jaga Integritas dan Netralitas Penyelenggara Pemilu 
Artikulli tjetërPatroli Gabungan Amankan Belasan Remaja Nongkrong Larut Malam di Kota Banjar