PASUNDAN NEWS – Calon Bupati Purwakarta, Saepul Bahri Binzein atau yang lebih akrab disapa Om Zein terus menunjukan keseriusannya untuk mewujudkan Purwakarta Istimewa seperti di era kepemimpinan Dedi Mulyadi saat masih menjabat sebagai bupati.

Seperti diketahui, di era kepemimpinan Kang Dedi Mulyadi (KDM), jalan-jalan di jalur perkotaan Purwakarta selalu tampak bersih tidak seperti saat ini yang keadaannya yang tampak kusam tak terawat.

Kalimat Jalan Mulus, Imah Aralus, Rakyat Kaurus tampaknya bukan hanya dijadikan jargon kampanye atau promosi oleh Om Zein dalam pencalonannya, tapi memang benar dibuktikan secara nyata.

Setelah membangun jalan, jembatan dan membantu perbaikan rumah warga, kali ini Om Zein bersama para ketua RT, RW, Linmas dan masyarakat Kelurahan Nagritengah terlihat mengecat trotoar di sepanjang jalur perkotaan Purwakarta, yakni di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan R.E Martadinata dan Jalan KK Singawinata.

Diketahui juga, aksi mengecat trotoar ini berawal dari komentar salah satu netizen dalam postingan akun TikTok pribadi milik Om Zein.

Komentar itu datang dari akun TikTok @mamahwidia11 yang menyebut bahwa areal pasar Jumat Purwakarta sudah tak bersih dan indah seperti saat Dedi Mulyadi masih menjabat sebagai Bupati.

“Jaman pa Dedi mah pasar Jumat teh bersih indah pisan, ayeuna mah hari jadi Purwakarta trotoar ge caludih,(jaman pa Dedi mah pasar Jumat bersih indah, sekarang mah hari jadi Purwakarta juga trotoarnya juga kumel,” tulis komentar akun @mamahwidia11 dalam postingan TikTok @omzein.

Mendapat komentar tersebut, Om Zein langsung bergegas mengambil tindakan untuk mengecat trotoar di jalur perkotaan Purwakarta khususnya di areal pasar Jumat dan Lapangan Sahate.

Menurut Om Zein, kalau hanya untuk mengecat, merawat trotoar ini tak harus menunggu dirinya menjadi Bupati.

“Jadi ini awalnya saya dapet komentar netizen di TikTok yang bilang katanya di momen hari jadi Purwakarta tahun ini trotoar di kota kucel, saya langsung bergegas mengajak RT, RW, Linmas dan warga untuk bareng-bareng mengecat trotoar di jalur ini,” kata Om Zein, Rabu 24 Juli.

Selain pengecatan trotoar, Om Zein bersama warga yang ikut dalam kegiatan ini juga tampak membersihkan areal Lapangan Sahate yang akan dijadikan tempat gelaran acara KDM dan ZeinJo Menyapa pada Jumat 26 Juli 2024 nanti.

“Kegiatan ini juga dilakukan agar masyarakat yang nanti akan menghadiri acara KDM dan ZeinJo Menyapa merasa nyaman saat berada di lokasi,” pungkas Om Zein.***