Tim Pencak Silat Kabupaten Ciamis tunjukan penampilan memukau di Pospeda Jawa Barat 2024. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Tim Pencak Silat Kabupaten Ciamis tunjukan penampilan memukau di Pospeda 2024 Kota Sukabumi.

Kepala Disbudpora Ciamis melalui Kabid Olahraga, Erwin mengatakan, atlet dari tim pencak silat menunjukan penampilan yang luar biasa di Pospeda 2024.

“Mereka menunjukan semangat yang luar biasa sampai akhir, tim pencak silat Ciamis tampil sangat memukau di Pospeda 2024 ini,” ujar Erwin, Jumat (23/4/2024).

Erwin mengungkapkan, bahwa dedikasi dan semangat dari tim pencak Silat Ciamis menginspirasi masyarakat Tatar Galuh.

“Walaupun belum berhasil membawa pulang medali, para atlet pencak silat Ciamis telah memberikan penampilan yang memukau dan menginspirasi kita semua,” ungkapnya.

Baca Juga : Pospeda Jabar 2024, Kontingen Ciamis Torehkan Medali di Cabor Atletik 

Pasangan ganda putra Irsyad Wahidin dan Muhammad Ibnu Rasya Alkamil, serta atlet tunggal putri Syakira Azkadina Putri dan tunggal putra Barokah Nur Pauji Al-thoriq, telah berjuang dengan sekuat tenaga.

Menurutnya, prestasi yang diraih saat ini merupakan langkah awal menuju kesuksesan di masa depan.

“Semangat pantang menyerah mereka menjadi inspirasi bagi kita semua dan ini merupakan langkah awal menuju kesuksesan di masa yang akan datang,” ujarnya.

Pospeda (Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren) Provinsi Jawa Barat berlangsung di Kota Sukabumi pada 20-21 Agustus 2024.

Sebelumya, Kabupaten Ciamis mengirimkan sebanyak 15 atlet dan 4 orang pelatih untuk mengikuti ajang olahraga tingkat Jawa barat ini.

Para atlet berkompetisi pada tiga cabang olah raga (Cabor) yakni pencak silat, atletik dan senam santri.

(Herdi/PasundanNews.com)