Tim Dokkes Polres Banjar Polda Jawa Barat secara rutin dan berkala mengecek kesehatan personel, serta memberikan bekal kesehatan yang dibutuhkan oleh personel. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Tim kesehatan dari Seksi Dokkes Polres Banjar secara rutin melakukan pengecekan kesehatan terhadap personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Lodaya (OMPL) 2024.

Operasi ini dilaksanakan untuk mengamankan jalannya Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Serentak tahun 2024.

Pengecekan kesehatan ini merupakan bagian dari tugas Satuan Tugas Bantuan Operasi (Satgas Banops), yang bertujuan untuk memastikan seluruh personel dalam kondisi prima selama berlangsungnya kegiatan pengamanan.

“Kesehatan dan stamina personel sangat penting dalam pelaksanaan Operasi ini,” ujar Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto, melalui Kasubsi PIDM Si Humas Polres Banjar Bripka Didik Rahmat, Sabtu (31/08/2024).

Lebih lanjut, Bripka Didik menjelaskan, kegiatan OMPL memiliki jadwal yang cukup padat, mulai dari pendaftaran pasangan calon hingga pelantikan calon terpilih. Oleh karena itu, kesehatan personel harus terus dipantau agar Operasi ini berjalan lancar.

“Tim Dokkes secara rutin dan berkala mengecek kesehatan personel, serta memberikan bekal kesehatan yang dibutuhkan oleh personel,” tambahnya.

Pengecekan kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan tekanan darah (tensi) dan pengecekan kesehatan lainnya yang dikeluhkan oleh personel. Setiap keluhan ditangani dengan serius untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Apabila ditemukan personel yang kurang fit, Tim Dokkes akan melakukan pengecekan lebih lanjut dan memberikan pengobatan yang diperlukan.

Dengan pengecekan rutin ini, diharapkan personel dapat menjalankan tugasnya dengan optimal dalam menjaga keamanan Pilkada Serentak 2024. Kegiatan ini juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan selama periode krusial ini.

(Hermanto/PasundanNews.com)