Tim H. Bambang Hidayah mengharapkan kepada Partai Gerindra untuk segera mengeluarkan surat tugas atau rekomendasi pencalonan di Pilkada Kota Banjar 2024. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Perwakilan Tim dari H. Bambang Hidayah berharap kepada Partai  Gerindra untuk segera mengeluarkan surat tugas atau rekomendasi.

Hingga saat ini, surat tugas untuk pencalonan di Pilkada Banjar 2024 belum kunjung diterima, sementara waktu terus berjalan.

“Kami benar-benar berharap ada kejelasan dari Gerindra terkait surat tugas untuk Pak Bambang. Waktu semakin mepet dan ini menjadi perhatian serius bagi kami,” ujarnya kepada PasundanNews.com, Rabu (7/8/2024).

Boni mengungkapkan bahwa pihaknya sudah berupaya maksimal untuk memenuhi semua persyaratan yang diminta oleh partai.

“Segala administrasi dan persyaratan lainnya sudah kami penuhi. Kini tinggal menunggu keputusan dari DPC Partai Gerindra,” katanya.

Menurutnya, ketidakpastian ini tidak hanya berdampak pada persiapan kampanye, tetapi juga pada strategi dan program kerja yang telah disusun oleh tim.

Ia menuturkan, komunikasi dengan Partai Gerindra juga terus dijaga untuk memastikan tidak ada miskomunikasi yang dapat menghambat proses pencalonan ini.

“Kami terus berkomunikasi secara intens dengan untuk mendapatkan informasi terbaru dan memastikan semua proses berjalan lancar,” tuturnya.

Boni pun berharap agar DPC Partai Gerindra segera memberikan keputusan yang jelas mengenai pencalonan H. Bambang Hidayah.

“Kami berharap adanya keputusan yang pasti dari DPC  Gerindra. Waktu yang semakin dekat dengan pelaksanaan Pilkada membuat kami harus segera mengambil langkah-langkah konkret,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 DPC Gerindra Banjar, Ryan R Mustofa, menanggapi kekhawatiran tersebut sebagai hal yang wajar.

Ia mengatakan, pihaknya sedang berupaya keras untuk segera mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Gerindra.

“Tanggapan dari tim H. Bambang kami anggap wajar. Kami sedang mengupayakan secepatnya agar  rekomendasi dari DPP segera turun,” kata Ryan R Mustofa.

Ryan menambahkan, proses mendapatkan rekomendasi tersebut sedang dalam tahap akhir. Ia optimis bahwa rekomendasi akan turun dalam beberapa hari ke depan.

“Kami upayakan secepatnya dalam waktu dua sampai tiga hari ke depan rekomendasi tersebut akan turun,” katanya.

(Hermanto/PasundanNews.com)