PASUNDAN NEWS – Persatuan Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Jawa Bara menggelar seleksi atlet untuk Horseback Archery Competition atau Kompetisi Panahan Berkuda di Pesantren Al Muklish Soreang Kabupaten Bandung, Minggu (14/7).

Horseback Archery Competition ini akan dilakukan dalam waktu dekat dan memperebutkan Piala Ono Surono.

Ketua Pordasi Jabar, Ono Surono, mengatakan selain seleksi atlet berkuda untuk bekompetisi tingkat Jawa Barat juga dilakukan sebagai persiapan PON 2024.

“Alhamdulillah, seleksi ini diikuti oleh atlet dari berbagai daerah di Jawa Barat, bahkan juga dari pesantren. Hal ini lantaran olahraga berkuda terutama horseback archery ini sangat dekat dengan kalangan pesantren,” ujar Ono.

Ono berharap kegiatan ini dapat melahirkan bibit-bibit atlet baru di cabang olah raga berkuda khususnya Panahan Berkuda.

Ia juga mendorong pesantren yang belum mempunyai kegiatan berkuda untuk melakukan pengenalan.

Pordasi Jabar, kata Ono, juga telah melakukan kerjasama dengan Forum Pondok Pesantren Jabar ini bagian dari pembinaan.

“Bagaimana Pordasi Jabar untuk bisa masuk pesantren, bagaimana memperkenalkan dan melakukan pembinaan, bagaimana berkuda dan sebagainya. Saya yakin mereka butuh juga pendamping dari Pordasi,” ucapnya.

Ono berharap pondok pesantren dapat menorehkan prestasi baik skala Jawa Barat, nasional atau bahkan internasional.

“Tentu ini menjadi harapan kita semua. Saya ucapkan terimakasih pada seluruh panitia, Pordasi Jaya, Jabar Hattric Juara,” pungkasnya. (*)