Siswa SMP IT Nurussalam Cipaku Ciamis, Aulia Efana akan wakili kabupaten Ciamis pada lomba PAI tingkat Jawa Barat. Foto/Istimewan

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Siswa SMP IT (Islam Terpadu) Nuurussalaam Kecamatan Cipaku turut mewakili Kabupaten Ciamis.

Siswa tersebut atas nama Aulia Efana yang berhasil meraih Juara 1 Lomba Ceramah PAI tingkat Kabupaten Ciamis

Sebelumnya lomba tersebut dilaksanakan pada Selasa 6 Agustus 2024 di SMPN 2 Ciamis.

Atas prestasi ini, Aulia Efana turut mewakili Kabupaten Ciamis di Ajang Pentas PAI tingkat Jawa Barat tahun 2024.

“Kegiatan pentas PAI merupakan ajang penggalian potensi dan prestasi di bidang keagamaan yang diikuti oleh siswa-siswi jenjang SMP se-Kabupaten Ciamis,” ujar Kepala SMP IT Nuurussalaam Solihin Susanto, kepada PasundanNews.com, Kamis (29/8/2024).

Ia menjelaskan, bahwa pentas PAI ini dilaksanakan secara bertahap mulai tingkat komisariat, kabupaten, dan tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Alhamdulilah setiap tahunnya SMP IT Nuurussalaam Cipaku selalu menjadi perwakilan peserta di tingkat Provinsi Jawa Barat,” paparnya.

Solihin pun mengaku bangga dan bersyukur karena hampir setiap tahun siswanya turut berpartisipasi.

“Hampir setiap tahun, siswa kami tidak pernah absen menjadi perwakilan peserta di tingkat Provinsi Jawa Barat,” ungkap Mahasiswa Pascasarjana Universitas Islam Darussalam Ciamis tersebut.

Ia berharap tahun ini siswanya juga mendapat prestasi yang membanggakan di tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Insya Allah tahun ini juga kami akan mewakili Kabupaten Ciamis di tingkat Provinsi Jabar dalam mata lomba Ceramah PAI,” katanya.

Ia melanjutkan, siswanya yang bernama Aulia Efana secara mental sudah siap untuk tandang makalang di tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Ananda Aulia Efana insya Allah sudah siap, karena setiap hari selalu berlatih dengan gigih oleh pelatihnya,” imbuh Solihin.

Lebih lanjut, ia memohon doa dan support dari semua pihak untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan ini.

“Kami juga sangat berharap semoga kegiatan pentas PAI ini menjadi perhatian serius semua pihak, dan siswanya bisa turut mengharumkan nama Ciamis di kancah Jawa Barat,” tandas Solihin.

(Herdi/PasundanNews.com)