Sekda Jawa Barat Herman Suryatman resmi menyandang gelar Doktor Ilmu Pemerintahan di Sekolah Pascasarjana IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) Kampus Jatinangor, Sumedang. Foto/Istimewa

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM – Sekda Jawa Barat Herman Suryatman resmi menyandang gelar Doktor Ilmu Pemerintahan.

Gelar tersebut resmi disandang usai wisuda di Sekolah Pascasarjana IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) Kampus Jatinangor, Sumedang, pada Senin (29/7/2024).

Diketahui, Herman diwisuda usai mempertahankan Disertasi dengan judul ‘Skenario Planning Implementasi E-Government di Kabupaten Sumedang’, pada 29 Mei 2024 di Kampus IPDN Cilandak.

Disertasi tersebut dengan pendekatan Strategi Akselerasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Menuju Pemerintahan Daerah Berkelas Dunia Tahun 2030.

Atas dasar itu, Herman turut mendapatkan nilai sangat memuaskan, kemudian mengikuti prosesi pelaksanaan wisuda secara khidmat dimulai dari pukul 08.00 – 11.00 WIB.

Selepas proses wisuda selesai, Herman berkomitmen akan mengimplementasikan keilmuan yang telah diraih.

Tentunya dalam memimpin birokrasi dan membantu Pj Gubernur dalam mengambil keputusan dan membuat kebijakan.

“Bagaimana ilmu yang didapatkan bisa diterapkan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Herman.

Ia berharap keilmuan yang dimiliki dapat menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Sebaik-baiknya kita adalah yang memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat. Mudah-mudahan dengan sedikit tambahan ilmu pemerintahan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara signifikan melalui kebijakan,” ungkapnya.

Prosesi wisuda dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian juga turut mengapresiasi gelar Doktor yang telah diraih Sekda Jabar Herman Suryatman.

(Herdi/PasundanNews.com)