Akhmad Dimyati dan Alam Mbah Dukun Lolos Verifikasi Persyaratan Calon Perseorangan Pilkada Banjar 2024. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – KPU Kota Banjar menyatakan bakal pasangan calon (Paslon) jalur independen, Akhmad Dimyati dan Alam Mbah Dukun lolos tahap verifikasi adminstrasi.

Hal tersebut di umumkan KPU Banjar usai rapat pleno yang di gelar di salah satu aula toserba di Kota Banjar, pada Selasa (23/7/2024).

Ketua KPU Kota Banjar, Muhamad Mukhlis, menyatakan bahwa persyaratan pencalonan untuk Paslon tersebut telah terpenuhi setelah melalui proses verifikasi faktual (verfak) terhadap KTP dukungan.

“Pasangan jalur independen, Dimyati dan Alam Mbah Dukun telah memperoleh dukungan dari masyarakat Banjar, dan telah lolos verifikasi faktual,” kata Mukhlis.

Mukhlis menyebutkan, Paslon tersebut telah berhasil mengumpulkan sebanyak 15.677 KTP masyarakat Kita Banjar.

Jumlah tersebut melebihi persyaratan minimal 10 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Banjar yang sebanyak 15.393.

“Persyaratan dukungan 10 persen dari jumlah DPT 15.393 telah terpenuhi dengan jumlah KTP pendukung yang diserahkan sebanyak 15.677,” kata Mukhlis

Pendaftaran Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Banjar Dimuka pada 27 Agustus 2024 

Lebih lanjut Mukhlis menegaskan bahwa pada tanggal 27 Agustus, Paslon dari jalur independen harus mendaftar kembali ke KPU bersamaan dengan bacalon yang diusung oleh partai politik.

“Proses pendaftaran ini merupakan tahapan penting yang harus diikuti oleh seluruh bakal calon, baik yang dari jalur perseorangan maupun yang diusung oleh partai politik,” katanya.

Sementara itu, Akhmad Dimyati mengungkapkan telah mempersiapkan segala persyaratan yang diperlukan untuk mendaftar kembali ke KPU.

“Kami berharap dukungan dari masyarakat Kota Banjar tetap kuat hingga hari pemilihan nanti,” ujarnya.

Dengan dukungan yang telah diperoleh, Dimyati mengaku  optimis dapat memberikan perubahan positif bagi Kota Banjar.

Pihaknya juga berkomitmen untuk membawa aspirasi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan warga melalui program-program yang telah direncanakan.

“Tahapan verfak ini harus dilalui oleh kami pasangan calon independen atau perseorangan pada Pilkada 2024,” tuturnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Banjar yang telah memberikan dukungan untuk maju di Pilkada Banjar 2024.

“Saya ucapkan banyak terimakasih dan mohon doa serta  dukungan kepada seluruh masyakarat kota Banjar” pungkasnya.

(Hermanto/PasundanNews.com)