Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra berhasil diraih oleh Pimpinan DPRD dan Pemerintah Kabupaten Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra berhasil diraih oleh Pimpinan DPRD dan Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Prof. Dr. Siti Nurbaya pada Rabu (18/9/2024) di Jakarta.

Untuk diketahui, penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra merupakan penghargaan bagi kepala daerah dan pimpinan DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota.

Terlebih bagi yang berhasil merumuskan dan menerapkan kebijakan sesuai prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan, karena jasanya tersebut kualitas hidup di daerahnya meningkat.

Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra tahun 2024 diberikan kepada Kabupaten Ciamis untuk katagori kabupaten sedang.

Penghargaan diterima langsung oleh Sekda Kabupaten Ciamis, Andang Firman Triyadi mewaklili Pj Bupati Ciamis.

Sementara penghargaan untuk DPRD Ciamis diterima oleh Sopwan Ismail.

Sekda Ciamis Andang Firman Triyadi secara khusus menyampaikan terima kasih kepada para pihak.

Lantaran turut memberikan kontribusi sehingga Pemkab Ciamis meraih penghargaan tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pimpinan/kepala daerah yang selalu memberikan bimbingan, arahan, dan motivasi kepada kami,” ujarnya.

Pemkab Ciamis Komitmen untuk Pembangunan Berkelanjutan

Pemkab Ciamis, lanjut Andang, akan terus komitmen untuk melakukan pembangunan berkelanjutan.

“Kami juga sampaikan terima kasih untuk pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Ciamis, atas saran, masukan, kerja sama dan pengawasannya,” lanjut Andang.

Ia menyebut kepedulian masyarakat dan seluruh stakeholder terhadap lingkungan hidup membuat Pemkab Ciamis meraih penghargaan.

“Terima kasih kepada seluruh Stakeholder dan masyarakat atas kepedulian terhadap lingkungan hidup,” katanya.

Andang berharap penghargaan tersebut mendorong Kabupaten Ciamis untuk lebih baik dalam merumuskan kebijakan pengelolaan lingkungan hidup yang berkualitas dan berkelanjutan.

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Lingkungan Hidup, (DPRKPLH) Ciamis, Okta Jabal Nugraha mengatakan, penghargaan tersebut akan jadi motivasi untuk meningkatkan kinerja.

“Kami Dinas PRKPLH Kabupaten Ciamis selaku OPD di bidang Lingkungan Hidup. Penghargaan ini akan kami jadikan motivasi dalam kinerja dan meningkatnya pelayanan kami,” jelas Okta.

Ia akan tetap bersinergi dengan berbagai stakeholder di Pemkab Ciamis untuk melaksanakan prinsip pembangunan berkelanjutan.

“Terutama dalam merencanakan dan merumuskan pengelolaan lingkungan hidup berkelanjutan yang lebih baik dan berkualitas,” tandasnya.

(Herdi/PasundanNews.com)