Rumah Sakit Banjar Patroman bekerja sama dengan Jabar Bergerak Kota Banjar saat menggelar kegiatan bhakti sosial di Desa Karyamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (1/7/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Rumah Sakit (RS) Banjar Patroman bersama Jabar Bergerak menggelar bhakti sosial di Desa Karyamukti, Kecamatan Pataruman, Senin (1/7/2024).

Bhakti sosial berupa pengobatan gratis ini dalam rangka memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) Desa Karyamukti ke-45.

Direktur RS Banjar Patroman, dr. Adam Abdul Malik Sujono, melalui Koordinator kegiatan dr. Fiqrotul Umam mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh warga Desa Karyamukti mendapatkan akses layanan kesehatan yang mereka butuhkan,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Ketua Jabar Bergerak Kota Banjar, Ari Faturohman. Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Kegiatan ini menunjukkan bahwa dengan bekerja sama, kita bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Kami sangat senang melihat antusiasme warga,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Karyamukti, Fikri Aditya, menyambut baik kegiatan ini dan berharap agar kegiatan serupa bisa terus dilakukan.

“Terimakasih kepada RS Banjar Patroman dan Jabar Bergerak. Kegiatan ini sangat membantu warga kami dalam mendapatkan layanan kesehatan,” ungkapnya.

Kegiatan bhakti sosial ini meliputi pemeriksaan tensi, konsultasi kesehatan dengan dokter umum, dan pemberian obat sesuai indikasi.

Warga desa setempat terlihat antusias mengikuti setiap rangkaian pemeriksaan yang disediakan.

Seorang warga, Juju (52) mengungkapkan rasa syukurnya atas layanan kesehatan gratis ini.

Ia mengaku bersyukur dan sangat terbantu dengan adanya kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis ini.

“Saya sangat bersyukur dan terbantu dengan adanya pemeriksaan dan obat gratis ini. Semoga kegiatan seperti ini bisa sering dilakukan,” ungkapnya.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakWarga Desa Cibuluh Antusias Sambut Bacalon Bupati Pangandaran Dr. Triadi RD.
Artikulli tjetërUpacara Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Banjar Sampaikan Pesan ini kepada Seluruh Personil