PASUNDAN NEWS – Ribuan warga Kabupaten Purwakarta ikut kegiatan Gubyag Situ Cikumpay bareng Kang Dedi Mulyadi (KDM) dan Calon Bupati Purwakarta, Om Zein dan Calon Wakil Bupati Purwakarta, Abang Ijo Hapidin (ZeinJo), Minggu (8/9/2024) pagi.

Kegiatan Gubyag Situ Cikumpay juga dimeriahkan oleh pentas seni yang mengantarkan pasangan ZeinJo bersama ribuan warga turun ke Situ Cikumpay. Warga sangat antusias dalam acara tersebut, pasalnya kegiatan tersebut dihadiri oleh KDM, dan ZeinJo.

“Kami antusias karena dihadiri KDM, Om Zein dan Abang Ijo Hapidin jadi gubyag situnya lebih meriah,” kata Asep Munajat warga yang ikut Gubyag Situ Cikumpay.

Sebelum kegiatan Gubyag Situ Cikumpay, pasangan ZeinJo telah menebar sebanyak 4 ton ikan mas dan ikan nila di Situ Cikumpay. Jumlah ikan yang ditebar sangat banyak hampir 24.000 ikan mas dan nila yang ditebar.

Calon Bupati Purwakarta, Om Zein mengatakan kegiatan Gubyag Situ Cikumpay merupakan kegiatan tradisi masyarakat Sunda utamanya masyarakat Purwakarta pada momen-momen besar. Melalui Gubyag Situ Cikumpay masyarakat mulai dari orang tua hingga anak-anak ikut langsung mencari ikan yang sudah ditebar.

“Alhamdulillah warga sangat antusias mulai dari orang tua hingga anak-anak, karena ini terbuka untuk umum tidak saja dari warga Campaka, Cibatu tetapi diikuti oleh warga kecamatan lain se Purwakarta,” papar Om Zein.

Calon Gubernur Jawa Barat, Kang Dedi Mulyadi mengajak warga Purwakarta untuk memenangkan pasangan Om Zein dan Abang Ijo di Pilkada Purwakarta 2024. Pasalnya pasangan ZeinJo yang akan meneruskan Purwakarta Istimewa dan memperbaiki infrastruktur yang sudah rusak.

“Nanti kedepan jalan-jalan yang sudah rusak kita bangun lagi yang bagus, layanan puskemasnya kita tingkatkan lagi, ambulan-ambulan harus ada perlengkapan, sopir ambulannya digaji, pembangunan rumah miskin harus ditambah, jumlah SMK ditambah agar anak-anaknya sekolah semua,” papar Kang Dedi Mulyadi.