Calon Walikota Banjar, H. Nana Suryana (tengah) saat menghadiri Relawan Tim Penajam Deklarasi Dukung Pasangan Nana Suryana-Mujamil untuk Pilkada Kota Banjar 2024-2029. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Menjelang masa kampanye Pilkada 2024, relawan tim pemenangan Nana-Mujamil (Penajam) mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana dan H. Mujamil, pada Minggu (22/9/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Situ Mustika ini disambut antusias oleh ratusan relawan yang tersebar di empat kecamatan se-Kota Banjar.

Ketua tim Penajam, Aan Setiana mengatakan, relawan ini terbentuk secara sukarela tanpa paksaan.

Menurutnya, kehadiran tim tersebut merupakan wujud keinginan bersama untuk mendukung pasangan Nana-Mujamil dalam merebut kursi kepemimpinan Kota Banjar.

“Saya memohon keikhlasan warga untuk mendukung dan memenangkan pasangan Nana Suryana dan Mujamil menjadi Walikota dan Wakil Walikota Banjar,” ujar Aan.

Aan mengungkapkan, tim Penajam yang mengusung jargon ‘Surya Gemilang, Solusi Kemajuan Kota Banjar’ akan bekerja keras selama masa kampanye yang dimulai pada 25 September 2024.

Ia pun berharap relawan dapat meraih simpati masyarakat untuk mendukung pasangan tersebut.

“Mari kita bersama-sama merangkul seluruh masyarakat dan memenangkan pasangan Nana-Mujamil dengan sepenuh hati,” tambahnya.

Nana Suryana Minta Tim Relawan Jaga Kondusifitas 

Pada kesempatan itu, Nana Suryana mengaku terkejut menerima undangan untuk menghadiri deklarasi tersebut.

Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan masyarakat Banjar terhadap pencalonannya bersama Mujamil.

“Saya tidak tahu ada acara ini, baru diberi tahu pagi tadi. Terima kasih banyak atas dukungannya,” kata Nana.

Nana juga menekankan pentingnya menjaga situasi kondusif selama tahapan Pilkada berlangsung.

Ia mengingatkan para pendukungnya agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin memecah belah persatuan.

“Saya mohon agar seluruh relawan tetap menjaga kondusifitas dan jangan terpancing oleh hal-hal yang bisa memecah belah kita hanya karena perbedaan pilihan,” imbuhnya.

Setelah menghadiri deklarasi, Nana langsung bertolak ke sekretariat gabungan partai untuk menghadiri rapat koordinasi dengan partai pendukung.

Agenda rapat tersebut menjadi salah satu langkah strategis menjelang tahapan kampanye resmi.

Sementara itu, KPU Kota Banjar hari ini akan mengadakan rapat pleno tertutup untuk penetapan pasangan calon yang telah memenuhi persyaratan.

Selanjutnya, KPU dijadwalkan menggelar rapat koordinasi lintas sektor guna mempersiapkan pengundian nomor urut pasangan calon.

(Hermanto/PasundanNews.com)