PASUNDAN NEWS – Pengobatan Gratis Calon Bupati Purwakarta, Om Zein atau Kang Saepul Bahri Binzein hari ini Rabu (04/9/2024) sedikitnya diikuti 1.000 orang yang dilakaanakan di empat desa.

Pengobatan gratis Calon Bupati Purwakarta, Om Zein sudah berlangsung selama tiga bulan dilakaanakan setiap hari. Hari ini kegiatannya dilakaanakan di empat desa yaitu, Desa Cikumpay Kecamatan Campaka, Desa Sumbersari Kecamatan Kiarapedes, Desa Taringgul Tengah Kecamatan Wanayasa dan Desa Cirangkong Kecamatan Cibatu.

Sekretaris Relawan Om Zein Bupati Aing, Kang Hasan Sidik mengatakan pengobatan gratis setiap titik diikuti hingga 250 orang lebih masyarakat.

“Atau dalam sehari ada sebanyak 1.000 orang yang mendapatkan layanan pengobatan gratis dan obat gratis dari Calon Bupati Purwakarta Om Zein, kegiatan pengobatan ini dilakukan setiap hari,” papar Kang Hasan Sidik di Desa Taringgul Tengah.

Seluruh kegiatan pengobatan gratis Calon Bupati Purwakarta Om Zein ini dilakukan atas dasar memenuhi kebutuhan pengobatan gratis yang dekat ke masyarakat. Sehingga kedepan masyarakat Purwakarta akan mendapatkan pelayanan kesehatan kelilung yang terbaik dan masyarakat bisa sehat.

Pengobatan gratis ini juga dilakukan secara sukarela oleh relawan baik sumber anggaran maupun tenaga dan pikiran relawan tentunya dengan melibatkan tenaga medis yang professional.

“Ini murni kegiatan inisiatif relawan dengan kontribusi mulai dari anggaran, obat-obatan hingga tenaga medis yang handal,” paparnya.

Nek Ekom (75) tahun seorang lansia yang mengikuti pengobatan gratis Calon Bupati Purwakarta Om Zein di Desa Taringgul Tengah mengaku terima kasih kepada Om Zein yang telah memberikan layanan kesehatan.

“Terima kasih Om Zein, hatur nuhun tos ngayakeun pengobatan gratis, mugia Om Zein janten Bupati Purwakarta Amin,” katanya.

Hingga hari ini sudah ada 100 desa yang telah menggelar pengobatan gratis baik dari Calon Bupati Purwakarta Om Zein atau Calon Wakil Bupati Purwakarta, Abang Ijo Hapidin.