PASUNDAN NEWS – Salah satu relawan bakal calon Bupati Purwakarta, Saepul Bahri Binzein, yang akrab disapa Om Zein, meluncurkan dua program sosial baru yang dilaksanakan di Kabupaten Purwakarta.

Om Zein mengatakan, tim dan relawannya akan meluncurkan gerakan membersihkan 100 masjid dan musholah di seluruh Kabupaten Purwakarta secara bertahap.

“Jumat besok akan ada gerakan membersihkan masjid dan musholah sejumlah 100 masjid dan musholah di Kabupaten Purwakarta secara bertahap dan bergiliran akan dibersihkan,” ujar Om Zein dilansir dari akun Tiktoknya.

Ia mengatakan, program bersih-bersih masjid ini akan dilakukan salah satu relawannya yang diberi nama Laskar Om Zein.

“Nama relawan kita ini Laskar Om Zein dan dipimpin oleh Ustad Kiki,” ucapnya.

Om Zein meminta agar para penjaga masjid dan musholah diharapkan dapat berkoordinasi dengan tim kebersihan untuk memfasilitasi kegiatan tersebut, seperti menunjukkan tempat penyimpanan air dan tempat sampah.

“Penjaga masjid, penjaga mushola. Kalau ada ustad Kiki datang mau membersihkan masjid, saya minta tolong ya dibantu,” jelasnya.

Tim kebersihan, yang dipimpin oleh Ustaz Kiki, akan membawa peralatan kebersihan sendiri, termasuk sapu, alat pel, ember, dan peralatan lainnya.

Program ini akan dimulai dari Masjid Al Ikhlas, yang terletak di Cipaisan, Kecamatan Purwakarta. Kegiatan kebersihan akan terus dilakukan secara bergiliran di berbagai masjid dan musholab hingga mencapai total 100 tempat ibadah.

Selain program kebersihan masjid, Om Zein juga menyampaikan tentang program makan siang gratis yang telah diumumkan sebelumnya.

Program ini akan memberikan makan siang gratis kepada warga Purwakarta yang membutuhkan, dan menjadi bagian dari upaya untuk mendekatkan pemerintah dengan masyarakat serta membantu mengatasi masalah kesejahteraan.

“Kami ingin menghadirkan program-program nyata yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat. Kebersihan tempat ibadah dan program makan siang gratis ini adalah langkah awal kami untuk membangun Purwakarta yang lebih istimewa,” ujar Om Zein.

Dengan dimulainya dua program sosial ini, Om Zein berharap dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Purwakarta, baik dari segi kebersihan lingkungan ibadah maupun kesejahteraan sosial.***