Banjar

Rekreasi Asik, Mancing Gratis di Saluran Irigasi di Pataruman Kota Banjar

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Warga Babakansari RW 11, Kelurahan/Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, menemukan rekreasi asik dengan mancing gratis di saluran irigasi setempat.

Para pecinta mancing menikmati keseruan memancing di lingkungan yang teduh dan nyaman. Beragam jenis ikan, seperti Mujair, Tawes, dan lain-lain, menjadikan tempat ini favorit bagi pemancing.

Warga setempat kerap memanfaatkan saluran irigasi sebagai sarana hiburan, menjadikannya lokasi yang ramai oleh para pemancing. Suasana yang tenang dan ikannya yang yang besar-besar menambah daya tarik rekreasi ini.

Narto (60) seorang pemancing mengungkapkan, bahwa ia pernah berhasil menangkap ikan seberat 1 kilogram. Menurutnya, ini memberikan pengalaman tak terlupakan.

“Di sini ikannya cukup lumayan banyak, bahkan saya pernah dapat ikan Mujair seberat setengah kilogram,” ungkap Narto kepada pasundannews.com, Sabtu (30/12/2023).

Toyo, pemancing lainnya, turut berbagi kesan tentang rekreasi ini. Menurutnya, mancing gratis di saluran irigasi Babakansari RW 11 bukan hanya tentang menangkap ikan, tetapi juga tentang bersosialisasi dan merasakan kegembiraan bersama komunitas pemancing.

“Selain sambil memancing ikan, ini juga sekaligus menjadi rekreasi tersendiri bagi para pemancing,” ujarnya.

Keberadaan tempat rekreasi ini menjadi bukti bahwa keindahan alam dan kebersamaan dapat diakses dengan mudah oleh warga setempat untuk melepas penat dan menikmati waktu bersantai.(Hermanto/PasundanNews.com)

Hermanto

Leave a Comment

Recent Posts

Menerka Pasangan Calon Herdiat Sunarya, Aroma Pilkada di Ciamis Bak PILWAKADA

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Semakin hari geliat Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Ciamis semakin dinamis. Berbagai…

2 jam ago

Pemprov Jabar Perkuat Jaringan Pembiayaan Perubahan Iklim di Forum Internasional

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Pemprov Jawa Barat memperkuat jaringan pembiayaan perubahan iklim dalam forum internasional.…

15 jam ago

Warga Solo Tumpah Ruah Antusias Ikuti Festival HUT BJB Bersama Andre Taulany & Friends

BERITA NASIONAL, PASUNDANNEWS.COM - Bank BJB rayakan Festival bersama ATF (Andre Taulany & Friends) di…

15 jam ago

SMAN 1 Kawali Study Tour ke Yogyakarta, Dishub Ciamis Uji Kelayakan sebelum Pemberangkatan

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - SMAN 1 Kawali, Kabupaten Ciamis laksanakan study tour ke Yogyakarta, Provinsi…

18 jam ago

Pastikan Keamanan Study Tour SMA Negeri 1 Banjar, Sembilan Unit Bus Lakukan Ram Check

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Dishub (Dinas Perhubungan) Kota Banjar, bersama dengan Satlantas Polres Banjar melakukan…

1 hari ago

Mengaku Berfikir Realistis, Sulyanati Fokus pada Bacalon Wakil Wali Kota di Pilkada Banjar 2024

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Aktivis Eksponen Forum Peningkatan Status Kotif Banjar (FPSPKB), Sulyanati, terus menunjukkan…

1 hari ago