Kontingen Kabupaten Ciamis torehkan prestasi di Pospeda Jawa Barat 2024. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pospeda (Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren) Jawa Barat berlangsung di Kota Sukabumi pada 20-21 Agustus 2024.

Sebelumya, sebanyak 19 orang kontingen Ciamis yang terdiri dari 15 atlet dan 4 pelatih dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ciamis, Andang Firman, Senin (19/8) lalu.

Para atlet tersebut akan berkompetisi pada tiga cabang olah raga (Cabor) yakni pencak silat, atletik dan senam santri.

Ajang Pospeda ini merupakan kali pertama bagi Pemkab Ciamis, dengan kepesertaan kontingen berasal dari Ponpes Darussalam, Ar-Risalah, Darul Maarif dan Miftahul Ulum.

Pospeda Jabar 2024 sebagai Ajang Pembuktian Kontingen Ciamis

Pospeda Jabar 2024 menjadi ajang pembuktian bagi  kontingen Ciamis untuk kembali menorehkan prestasi di tingkat Jawa Barat.

Dengan performa gemilang, para atlet yang dilatih oleh Coach Sri Maryati berhasil meraih sejumlah medali bergengsi.

Alhasil, Kabupaten Ciamis berhasil mengharumkan nama daerah dalam ajang Pospeda dengan meraih beberapa medali.

Muhammad Sandi Maulana dari Ponpes Darrusalam berhasil menyabet medali emas pada nomor lari 100 meter putra.

Prestasi membanggakan juga ditorehkan oleh Nabil Dewantara dari Ponpes yang sama, meraih medali perunggu pada nomor lari 400 meter putra.

Pada nomor lari estafet 4×100 meter putra, tim yang terdiri dari Nizar Satria Nugraha, Ahmad Nur Fauzi Ashidiqi, Giza Fitra Anugerah, dan Muhammad Sandi Maulana dari Ponpes Ar-Risalah dan Darussalam juga berhasil meraih medali perak.

Sementara itu, pada nomor lompat jauh putri, Syakirah Wulansuci Mulyana dari Pondok Pesantren Ar-Risalah juga berhasil meraih medali perak.

Kepala Disbudpora Ciamis, Dadang Darmawan  melalui Kabid Olahraga, Erwin mengungkapkan, prestasi gemilang para atlet ini menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Ciamis.

Ia menuturkan, keberhasilan ini tidak lepas dari kerjasama semua pihak dan keras keras serta latihan yang tekun dari para atlet.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras dan latihan yang tekun dari para atlet serta dukungan dari semua pihak dan seluruh masyarakat Ciamis,” ungkap Erwin.

(Hendri/PasundanNews.com)