Polres Pangandaran menggelar Apel Farewell And Welcome Parade pergantian Kapolres, pada Kamis (18/7/2024) di Halaman Mapolres setempat. Foto/Deni Rudini.PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM– Polres Pangandaran menggelar Apel Farewell And Welcome Parade pergantian Kapolres, pada Kamis (18/7/2024) di Halaman Mapolres setempat.

Diketahui, pejabat lama AKBP Imara Utama, S.H., S.I.K., M.H digantikan oleh AKBP Mujianto, S.I.K., M.H sebagai Kapolres Pangandaran.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar dan hidmat serta penuh dengan nilai kekeluargaan yang diikuti oleh seluruh anggota dan jajaran Polres setempat.

Pejabat lama, AKBP Imara menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota. Ia mengungkapkan selama satu tahun menjabat banyak suka dan duka yang dilalui.

“Anggap itu sebagai sebuah kenangan manis, jika ada kurang berkenan di hati rekan-rekan. Saya secara pribadi mohon maaf,” ucapnya.

Ia pun mendoakan keluarga besar Polres Pangandaran agar selalu diberikan kemudahan dalam melaksanakan tugas.

“Apa yang sudah diberikan rekan-rekan kepada saya, baik  dedikasi, loyalitas jangan di kurangi, kalau bisa melebihi dan berikan kepada Kapolres Pangandaran yang baru.” Kata AKBP Imara.

Pada kesempatan itu, AKBP Imara juga berpesan kepada seluruh anggota agar bisa bekerja lebih baik dan serius dalam melayani dan mengayomi masyarakat.

“Tunjukan bahwa kita bisa dan mampu melaksanakan tugas dengan baik. Seperti apa yang telah ditunjukan selama saya menjabat disini,” paparnya.

AKBP Mujianto Siap Bertugas Membawa Polres Pangandaran Lebih Baik 

Sementara itu pejabat baru, AKBP Mujianto, S.I.K., M.H mengungkapkan bahwa ini merupakan hari yang sangat berbahagia.

“Apa yang sudah diberikan oleh Pak Imara kepada rekan – rekan semuanya sangat baik,” ucap AKBP Mujianto.

Ia berharap ke depan, pihkanya mengajak kepada seluruh anggota dan jajaran bisa bekerjasama untuk memajukan Polres Pangandaran.

Ia menuturkan, langkah awal kerja yang akan dilakukan adalah memperbaiki dan menganalisa berkaitan dengan internal Polres.

“Menganalisa kegiatan apa saja yang sudah dilaksanakan dan memperbaiki metode-metode yang belum maksimal,” Kata AKBP Mujianto.

Mujianto mengungkapkan bahwa pihaknya sudah tahu berkaitan dengan karateristik Kabupaten Pangandaran.

“Karena memang saya bertugas lama di Jabar, sehingga saya tau karakteristik wilayah Jabar terutama Pangandaran,” tuturnya.

Ia juga mengapresiasi AKBP imara atas dedikasi dan pengabdian selama menjabat di Polres Pangandaran.

“Apa yang ditorehkan beliau selama bertugas ini berjalan dengan sangat baik. Sinergitas dengan Pemda berjalan dengan sangat baik” pungkasnya.

(Deni Rudini/PasundanNews.com)