Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto (topi hitam) menyematkan pita tanda operasi kepada perwakilan personil dari setiap instansi secara simbolis. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Polres Banjar Polda Jabar, menggelar apel Operasi Patuh Lodaya 2024 di halaman Mapolres Banjar, Senin (15/7/2024).

Kegiatan apel ini juga diikuti oleh personel dari berbagai instansi, diantaranya dari Subdenpom III/2-4, Dishub, dan Sat Pol PP Kota Banjar.

Dalam apel tersebut, Kapolres Banjar Banjar AKBP Danny Yulianto secara simbolis menyematkan pita tanda operasi kepada perwakilan dari setiap instansi yang terlibat.

AKBP Danny mengatakan, apel ini sebagai pengecekan terakhir sebelum dimulainya operasi, baik untuk personel maupun peralatan dan kendaraan yang akan digunakan.

Ia menyebutkan, kegiatan operasi patuh lodaya akan  berlangsung selama 14 hari mulai 15 Juli hingga 28 Juli 2024.

“Operasi ini bertujuan untuk mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, mengurangi fatalitas korban laka lantas, serta meningkatkan disiplin dan ketaatan masyarakat dalam berlalu lintas,” ujarnya.

AKBP Danny menekankan pentingnya kepatuhan terhadap aturan bagi personel sebelum menindak pelanggaran masyarakat.

“Personel harus melengkapi surat-surat kelengkapan diri maupun kendaraannya sebelum melakukan tindakan pelanggaran dengan cara ETLE mobile,” jelasnya.

Operasi Patuh Lodaya kali ini akan dilaksanakan secara mobile, tidak stasioner, dengan menggunakan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

“Operasi Patuh Lodaya dilaksanakan tidak secara stasioner, namun secara mobile dengan menggunakan ETLE,” tandasnya.

Dengan dimulainya Operasi Patuh Lodaya, diharapkan masyarakat dapat semakin disiplin dan taat dalam berlalu lintas, sehingga dapat menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

(Hermanto/PasundanNews.com)

 

Artikulli paraprakTarget Juara Piala Ono Surona, Pordasi Jabar Gelar Seleksi Atlet
Artikulli tjetërPuncak Pagerbatu, Destinasi Wisata Alam di Desa Batulawang Kota Banjar