Banjar

Polres Banjar Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2024

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Bertempat di Halaman Mapolres Banjar, Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto, memimpin apel kesiapan pengamanan malam Tahun Baru 2024, Minggu (31/12/2023).

Acara dihadiri oleh sejumlah pejabat dan personel, termasuk Pamatwil Polda Jabar, Kombes Pol. Joko Surachmanto, serta perwakilan dari berbagai instansi terkait.

Apel tersebut dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel dan perlengkapan yang akan terlibat dalam pengamanan malam pergantian tahun.

Kapolres menyampaikan bahwa dengan meningkatnya aktivitas, peran negara dalam memberikan pelayanan dan keamanan kepada masyarakat akan semakin besar.

Kapolres juga menekankan bahwa Polres Banjar telah menyiapkan personel pengamanan gabungan, terdiri dari TNI, Polri, dan instansi terkait lainnya.

“Petugas akan ditempatkan di titik-titik keramaian, persimpangan, dan gereja yang melaksanakan kebaktian, sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ujarnya.

Seiring dengan rencana, Kapolres Banjar bersama Forkopimda Kota Banjar akan melaksanakan patroli bersama.

Mereka juga berencana untuk mengunjungi setiap pos Pam Ops Lilin Lodaya 2023, yang merupakan bagian dari upaya pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Upaya ini menunjukkan sinergi antara kepolisian, militer, dan instansi terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan malam tahun baru.

“Pengamanan malam tahun baru ini diharapkan dapat berjalan lancar dan memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat,” kata Kapolres.

Kesiapan yang terkoordinasi dengan baik antar instansi menjadi kunci keberhasilan dalam memastikan keamanan selama perayaan malam tahun baru 2024 di wilayah Kota Banjar.(Hermanto/PasundanNews.com)

Hermanto

Leave a Comment

Recent Posts

Pemprov Jabar Perkuat Jaringan Pembiayaan Perubahan Iklim di Forum Internasional

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Pemprov Jawa Barat memperkuat jaringan pembiayaan perubahan iklim dalam forum internasional.…

10 jam ago

Warga Solo Tumpah Ruah Antusias Ikuti Festival HUT BJB Bersama Andre Taulany & Friends

BERITA NASIONAL, PASUNDANNEWS.COM - Bank BJB rayakan Festival bersama ATF (Andre Taulany & Friends) di…

11 jam ago

SMAN 1 Kawali Study Tour ke Yogyakarta, Dishub Ciamis Uji Kelayakan sebelum Pemberangkatan

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - SMAN 1 Kawali, Kabupaten Ciamis laksanakan study tour ke Yogyakarta, Provinsi…

13 jam ago

Pastikan Keamanan Study Tour SMA Negeri 1 Banjar, Sembilan Unit Bus Lakukan Ram Check

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Dishub (Dinas Perhubungan) Kota Banjar, bersama dengan Satlantas Polres Banjar melakukan…

20 jam ago

Mengaku Berfikir Realistis, Sulyanati Fokus pada Bacalon Wakil Wali Kota di Pilkada Banjar 2024

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Aktivis Eksponen Forum Peningkatan Status Kotif Banjar (FPSPKB), Sulyanati, terus menunjukkan…

20 jam ago

Eks Drummer Bagindas Ivan Hervian Banting Stir ke Bisnis Kuliner

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Ivan Hervian (43), mantan drummer band Bagindas, kini memilih untuk banting…

1 hari ago