Banjar

Forkopimda Kota Banjar Lakukan Cek Pospam Tahun Baru 2024

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Dalam persiapan menyambut pergantian tahun, Forkopimda Kota Banjar telah melaksanakan pengecekan pos pam pada malam pergantian tahun.

Kegiatan ini dibagi menjadi dua regu dengan peran kunci dipegang oleh Pj Walikota Banjar, Ida Wahida Hidayati, dan Sekretaris Daerah Kota Banjar, Soni Harison.

Regu pertama yang dipimpin oleh Pj Walikota Banjar, Ida Wahida Hidayati, melaksanakan inspeksi dengan rute keliling dalam kota.

Sebagai pemimpin, Ida Wahida Hidayati bertanggung jawab memastikan kesiapan dan keamanan pos pam di sepanjang rute tersebut.

Di sisi lain, regu kedua yang dikomandoi oleh Sekda Kota Banjar, Soni Harison, menyusuri rute keliling Langensari.

Menurut Soni Harison, Sekda Kota Banjar, pengecekan pos pam ini memiliki tujuan utama untuk memastikan kesiapan dan kelancaran pengamanan malam pergantian tahun.

“Kegiatan ini sebagai langkah antisipatif dalam menghadapi potensi gangguan keamanan dan memastikan keamanan warga Kota Banjar selama perayaan tahun baru,” ujarnya kepada pasundannews.com.

Sekda Kota Banjar juga menegaskan bahwa pengecekan pos pam dilakukan dengan harapan agar warga dapat merayakan pergantian tahun dengan aman dan tenteram.

Keberadaan pos pam yang siap sedia diharapkan dapat memberikan rasa nyaman bagi masyarakat Kota Banjar, serta mencegah dan menanggulangi potensi gangguan keamanan yang mungkin timbul.

Dalam upaya menciptakan lingkungan yang kondusif, Forkopimda Kota Banjar melalui dua regu pengecekan pos pam ini memberikan perhatian khusus terhadap aspek-aspek keamanan.

Dengan demikian, diharapkan Kota Banjar dapat merayakan pergantian tahun dengan sukses dan tanpa gangguan yang merugikan keselamatan dan kenyamanan warganya.

Masyarakat Kota Banjar diharapkan dapat mendukung langkah-langkah yang diambil oleh Forkopimda, sehingga kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dapat menciptakan suasana perayaan tahun baru yang aman dan damai.

“Pengecekan pos pam ini menjadi bagian dari komitmen pemerintah setempat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya dalam menyongsong awal tahun yang baru,” kata Soni.

Untuk rombongan regu pertama diikuti oleh Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto, Danramil Banjar, Mayor Inf Junaedi, Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R Kalyubi, serta sejumlah pejabat lainnya.

Sedangkan regu dua diikuti oleh Kadishub Kota Banjar, Asep Sutarno, Kadis Lingkungan Hidup Kota Banjar, Eri K Wardhana, Kepala Kesbangpol, Dedi Suryadi, Kadispora, Dedi Suardi, Sekdispora, Ruhimat, Kabid P2P Dinkes Banjar, dr. Ika Sartika, Asda 1, Nur Saadah, Kadis Pertanian, Yoyon, Sekdis Sosial, Tata Bagja, Camat Pataruman, Jenal Arifin, Kabid Kebudayaan, Taaang Heryanto, dan pejabat lainnya.

Rombongan menggunakan tiga Bus, satu diantaranya Bus Ranginang yang merupakan Bus khusus untuk wisata.

Acara ini juga diikuti oleh jajaran TNI/Polri, Saka Bhayangkara, BPBD, dan lain-lain. (Hermanto/PasundanNews.com)

Hermanto

Leave a Comment

Recent Posts

Pemprov Jabar Perkuat Jaringan Pembiayaan Perubahan Iklim di Forum Internasional

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Pemprov Jawa Barat memperkuat jaringan pembiayaan perubahan iklim dalam forum internasional.…

11 jam ago

Warga Solo Tumpah Ruah Antusias Ikuti Festival HUT BJB Bersama Andre Taulany & Friends

BERITA NASIONAL, PASUNDANNEWS.COM - Bank BJB rayakan Festival bersama ATF (Andre Taulany & Friends) di…

11 jam ago

SMAN 1 Kawali Study Tour ke Yogyakarta, Dishub Ciamis Uji Kelayakan sebelum Pemberangkatan

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - SMAN 1 Kawali, Kabupaten Ciamis laksanakan study tour ke Yogyakarta, Provinsi…

14 jam ago

Pastikan Keamanan Study Tour SMA Negeri 1 Banjar, Sembilan Unit Bus Lakukan Ram Check

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Dishub (Dinas Perhubungan) Kota Banjar, bersama dengan Satlantas Polres Banjar melakukan…

21 jam ago

Mengaku Berfikir Realistis, Sulyanati Fokus pada Bacalon Wakil Wali Kota di Pilkada Banjar 2024

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Aktivis Eksponen Forum Peningkatan Status Kotif Banjar (FPSPKB), Sulyanati, terus menunjukkan…

21 jam ago

Eks Drummer Bagindas Ivan Hervian Banting Stir ke Bisnis Kuliner

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Ivan Hervian (43), mantan drummer band Bagindas, kini memilih untuk banting…

1 hari ago