Kasatt Lantas Polres Banjar, AKP Otong Rustandi saat memberikan makan siang gratis di salah satu Sekolah Dasar di wilayah kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Polres Banjar kembali membagikan makan siang gratis kepada siswa-siswi SDN 7, 8, dan 9 Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Jumat (25/10/2024).

Pembagian makan siang gratis ini terdiri dari nasi lengkap dengan lauk pauk berupa telur dan ikan, sayur, buah-buahan, dan susu kotak.

Program ini sejalan dengan inisiatif pemerintah pusat untuk meningkatkan asupan gizi siswa-siswi guna mendukung prestasi belajar mereka.

Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto mengatakan, makan siang gratis ini bertujuan untuk mengenalkan dan mengimplementasikan program Presiden periode 2024-2029.

“Semoga melalui program ini, anak sekolah setidaknya lebih semangat untuk sekolah karena sudah disiapkan makan siang. Mereka belajar lebih rajin dan berprestasi, sehingga ketika dewasa nanti, mereka dapat bermanfaat bagi Bangsa dan Negara,” ujarnya.

Danny juga mengungkapkan harapannya agar program ini bisa dilaksanakan di lebih banyak sekolah, sehingga seluruh siswa dapat merasakan manfaatnya.

“program ini bisa dilakukan di sekolah-sekolah sehingga seluruh siswa-siswi, khususnya di Kota Banjar, dapat merasakannya sebagai penunjang gizi yang baik untuk anak-anak sekolah,” ungkapnya.

Para siswa terlihat antusias menerima makan siang yang dibagikan oleh petugas Polres Banjar.

Beberapa siswa mengaku senang dengan adanya pembagian makan siang gratis ini, yang menjadi penyemangat mereka dalam belajar.

(Hermanto/PasundanNews.com)