Kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) di SMK Teknologi Modern Kalipucang Pangandaran digelar di secara outdoor. Foto/Deni Rudini.PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM- Kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) di SMK Teknologi Modern Kalipucang di sambut hangat oleh Peserta didik baru.

Pasalnya kegiatan tersebut tidak hanya di adakan di dalam sekolah namun di luar sekolah atau outdoor, pada Sabtu (20/07/2024).

Ketua Panitia PLS sekaligus Pembina Pramuka, Ari Wantoro mengungkapkan alasan kenapa kegiatan PLS tersebut diadakan di luar kelas.

“Agar peserta didik baru itu tidak bosan atau jenuh mengikuti kegiatan PLS yang biasanya didalam kelas terus,” katanya.

Ari menyebut, ada beberapa kegiatan yang diikuti oleh peserta didik baru yang digelar di luar kelas, seperti Flying Fox, Panjat dan turun tebing, Fun Games, dan kegiatan lainnya.

“Kegiatan ini diikuti oleh 70 orang peserta didik baru, juga panitia dan pembina pramuka serta yang lainnya,” kata Ari Wantoro.

Menurutnya, kegiatan seperti ini menjadi alternatif untuk siswa baru agar tidak bosan dan jenuh untuk mengikuti semua rangkaian kegiatan PLS.

“Menjadi tambah semangat untuk siswa baru dan menjadi terobosan baru, agar siswa semangat mengikuti kegiatan belajar mengajar berikutnya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Teknologi Modern, Afan Juliantoro mengaku bersyukur dan bergembira atas terobosan kegiatan PLS outdoor tersebut.

Pihaknya akan mendukung penuh kegiatan-kegiatan positif seperti ini, baik kegiatan OSIS, PMR, termasuk Pramuka.

“Yang terpenting kita semua harus lebih hati-hati dan tetap waspada dalam melaksanakan kegiatan diluar,” tuturnya. (Deni Rudini.PasundanNews.com)