PKS Resmi Serahkan Rekomendasi B1 KWK kepada Paslon Bambang Hidayah-Dani Danial Muhklis untuk Pilkada Banjar. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung pasangan Bambang Hidayah dan Dani Danial Mukhlis sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota di Pilkada Banjar 2024.

Pasangan Bambang-Dani telah resmi menerima surat rekomendasi dari PKS pada Rabu (28/8/2024) di gedung DPD PKS Kota Banjar.

Duet antara Bambang dan Dani Danial ini menunjukan semangat kemenangan di Pilkada Banjar pada November mendatang.

Keduanya berencana akan menggelar deklarasi sekaligus mendaftar ke KPU Kota Banjar pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Ketua DPD PKS Kota Banjar, Cecep Dani Sufyan, menyampaikan harapannya agar paslon yang diusung oleh partainya ini bisa meraih ridho dari Allah SWT.

“Mudah-mudahan paslon yang diusung oleh kita ini mendapat ridho dari Allah SWT,” ujar Ketua DPD PKS Banjar, Cecep Dani Sufyan.

Cecep menjelaskan, proses mendapatkan rekomendasi dari DPP PKS tidaklah mudah, terutama karena DPD Banjar sebelumnya sudah memiliki calon internal dari PKS.

“Tidak mudah untuk mendapatkan rekomendasi, karena sudah memiliki kandidat, tapi pada akhirnya ini yang diberikan oleh Allah SWT, Pak Bambang harus berjalan dengan PKS untuk Pilkada Banjar,” jelasnya.

Pasangan Bambang-Dani Akan Gelar Deklarasi dan Daftar ke KPU Banjar pada Kamis Besok 

Sementara itu, Bambang Hidayah menegaskan bahwa rekomendasi tersebut merupakan amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya.

Bambang juga mengungkapkan tentang pentingnya dukungan dari partai-partai lain yang tergabung dalam koalisi.

“Kami sore ini akan membentuk tim pemenangan, lalu besok Kamis (29/8) pagi akan deklarasi, kemudian dilanjutkan pendaftaran ke KPU Banjar,” kata Bambang.

Bambang juga mengungkapkan, pihaknya mengaku optimis dengan dukungan dari koalisi enam partai akan memberikan kontribusi besar untuk memenangkan Pilkada Banjar.

“Koalisi dari enam partai ini diharapkan adanya sinergitas dan pergerakan yang sama untuk memenangkan Pilkada Banjar. Visi misi juga sudah kami siapkan,” ungkapnya.

Pasangan Bambang-Dani telah mendapatkan dukungan dari koalisi Madani Plus, yang terdiri dari enam partai, yaitu Gerindra, Hanura, PKS, Nasdem, PAN, dan Demokrat.

Koalisi ini memiliki total dukungan 12 kursi di DPRD Banjar, yang diharapkan dapat menciptakan kekuatan solid untuk memenangkan Pilkada Banjar.

(Hermanto/PasundanNews.com)