Pisah sambut Kapolres Pangandaran dari AKBP Imara Utama, S.H., S.I.K. M.H digantikan oleh AKBP Mujianto, S.l.K., M.H. foto/Deni Rudini.PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Pisah sambut Kapolres Pangandaran berjalan hangat dan akrab.

Kegiatan ini berlangsung pada Rabu (17/7/2024) malam di The Joglo Pantai Cikembulan, Pangandaran.

Sebelumnya, Polda Jabar mengadakan upacara serah terima jabatan (sertijab) Pejabat Utama dan beberapa Kapolres Jajaran Polda Jabar.

Upacara Sertijab dilaksanakan di Aula Moeryono Mapolda Jabar, Selasa (16/7/2024).

Untuk diketahui, beberapa pejabat yang mengalami pergantian jabatan diantaranya, Kapolres Pangandaran AKBP Imara Utama, S.H., S.I.K. M.H digantikan oleh AKBP Mujianto, S.l.K., M.H. (Kasubdit 3 Ditreskrimsus Polda Jabar).

Kapolres Pangandaran, AKBP Imara mengungkapkan satu tahun yang lalu pihaknya turut memperkenalkan diri.

“Saatnya kami pamit kepada Bapak Ibu sekalian yang bertugas di Pangandaran. Di tempat terbuka ini banyak yang hadir dan berani untuk masuk melihat sosok Kapolres Pangandaran yang baru,” ungkapnya.

Lebih lanjut, AKBP Imara menyadari, bahwa selama satu tahun masih banyak kekurangan dan hal – hal yang belum maksimal untuk membantu Pemkab Pangandaran.

“Kami mohon maaf, belum bisa memberikan yang terbaik. Namun kami berharap dan yakin penerus kami akan melaksanakan tugas lebih baik,” katanya.

Ia mengharapkan do’a dan restu, besok dirinya akan berdinas langsung di Polresta Cirebon.

“Karena. Kami telah menerima jabatan wakapolresta Cirebon. Namun masih ada tanggung jawab disini (Pangandaran) jadi kami bolak balik ke Cirebon,” ujar AKBP Imara Utama.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Pangandaran yang baru, AKBP Mujianto, S.I.K., M.H, menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Pangandaran sebelumnya.

“Kami telah melaksanakan acara sertijab di Polda Jabar yang diamanatkan menjadi Kapolres Pangandaran menggantikan Bapak AKPB Imara Utama,” jelasnya.

Ia mengaku siap melaksanakan tugas di Polres Pangandaran untuk kemajuan.

“Siap mendukung kemajuan Pangandaran. Mudah-mudahan Pangandaran lebih maju lagi,” katanya.

Terakhir ia berterimakasih kepada semua pihak serta memohon arahan bimbingan semuanya.

“Kita sama – sama menjaga dan memajukan Pangandaran yang lebih maju lagi,” katanya.

Pesan Bupati Jeje Wiradinata 

Sementara itu, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada AKBP Imara Utama.

“Pak Imara sudah 1 tahun ini telah bersama di Kabupaten Pangandaran akhirnya harus kita lepas. Akhirnya harus kita relakan,” jelasnya.

Ia menyebut, bahwa AKBP Imara telah mendapatkan panggilan pengabdian yang lebih tinggi, pengabdian yang lebih besar untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Tentu, beliau Pak Imara sudah menjadi bagian dari Pangandaran, beliau tentu sudah bekerja dengan baik,” ungkapnya.

Jeje melanjutkan, banyak hal yang dilakukan oleh AKBP Imara Utama selama menjadi Kapolres Pangandaran.

“Pak Kapolres Imara saya ucapkan terimakasih, masyarakat Pangandaran selalu kondusif,” ucapnya.

Kemudian, Jeje menghaturkan selamat datang kepada Kapolres baru Pangandaran.

“Pak Mujianto, Selamat datang di Pangandaran. Tentu akan sering bersama – sama membangun dan menjaga Pangandaran lebih baik,” pungkasnya.

(Deni Rudini/PasundanNews.com)