Bakal Calon Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya. Foto/Hendri.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – DPC PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Ciamis memperingati Harlah (hari lahir) ke-26, Jumat (26/7) di Kantor DPC PKB Ciamis.

Dalam kesempatan tersebut, PKB turut menghadirkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Herdiat-Yana (HY) sebagai tanda bentuk dukungan.

Ketua PKB Ciamis Ai Ratna Intan Solihah menegaskan pihaknya berkomitmen akan mendukung pasangan HY sampai menang Pilkada Ciamis 2024.

“Bukan hanya mendukung, PKB juga akan mengawal pemerintahan HY Periode 2024-2029 hingga selesai,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ai juga menyampaikan pesan harapan kepada HY untuk bisa merealisasikan program-program PKB Ciamis.

“Diharapkan pasangan HY untuk merealisasikan apa yang menjadi program PKB di Ciamis,” kata Ai.

Lebih lanjut, Ai pun menyampaikan beberapa program yang menjadi harapannya ke depan.

Diantaranya yaitu pada bidang ekonomi, kesehatan dan pendidikan terutama para santri.

“Kemudian yang tidak kalah pentingnya yaitu mengenai keberlangsungan pesantren, kesejahteraan para guru madrasah, imam masjid dan guru PAUD,” ungkapnya.

Ai juga mengungkapkan bahwa rekomendasi yang PKB berikan kepada pasangan HY bukankah keputusan yang tetapkan dengan tiba-tiba.

“Rekomendasi ini melalui proses panjang dan sangat penuh pertimbangan. Maka kami titipkan program PKB dalam visi misi terutama bidang ekonomi, kesehatan dan pendidikan,” jelasnya.

Sementara itu, Bacalon Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengklaim bahwa sebelum adanya surat rekomedasi dari DPP PKB, pihaknya sudah menjalankan program-program yang ditetapkan PKB.

“Program PKB dalam kepemimpinan saya dengan Pak Yana kemarin sudah dijalankan, tinggal kedepannya kita lebih ditingkatkan,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu Herdiat mengucapkan terimakasih atas rekomendasi untuk pasangan HY yang diterimanya.

Pihaknya mengaku bahwa rekomendasi serupa sebetulnya diharapkan sejak perhelatan Pilkada 2018 lalu, namun baru Pilkada 2024 diterimanya.

“Sebetulnya saya berharap PKB mengusung kami pada Pilkada 2018, makanya saya sudah punya seragam kebesaran PKB tapi baru hari ini saya pakai bertepatan dengan Harlah PKB, saya mohon izin menggunakan baju kebesaran PKB ini,” pungkasnya.

(Herdi/PasundanNews.com)