Banjar

Peningkatan Kesejahteraan Keluarga, Desa Binangun Gelar Kegiatan Pembinaan PKK

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, menggelar kegiatan pembinaan kepada TP PKK di aula desa pada Rabu (13/12/2023). Acara ini dihadiri oleh seluruh anggota Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) desa.

Pj Kepala Desa Binangun, Dede Harisman, menjelaskan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman anggota PKK dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera.

Dede juga menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat menjadi momentum positif bagi pembangunan kesejahteraan keluarga di Desa Binangun.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, anggota PKK dapat lebih terampil dalam mengelola dan membina keluarga agar mampu menciptakan lingkungan yang harmonis,” ujarnya.

Dalam presentasinya, Dede menyoroti peran Puspaga sebagai pusat pembelajaran keluarga dan betapa pentingnya peran keluarga dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai narasumber, Ketua Pokja IV TP PKK Kecamatan Pataruman, Rokati, berbagi pengalaman dan best practice terkait upaya pemberdayaan keluarga di tingkat kecamatan.

Selain itu, narasumber ke dua sekaligus Ketua TP PKK desa Binangun, Tuti Damayanti, juga turut serta menegaskan komitmen mereka dalam mendukung program pembinaan keluarga untuk mencapai kesejahteraan yang berkelanjutan.

Secara keseluruhan, kegiatan ini memberikan kontribusi positif dalam pengembangan kapasitas anggota PKK dan menggali potensi pembangunan keluarga di Desa Binangun.

Semangat pembinaan yang diusung oleh Pj Kepala Desa Binangun dan pengetahuan yang disampaikan oleh narasumber menjadi landasan kuat untuk mencapai visi kesejahteraan keluarga yang lebih baik di masa depan. (Hermanto/PasundanNews.com)

Hendriawan Firmansyah

Leave a Comment

Recent Posts

Pemprov Jabar Perkuat Jaringan Pembiayaan Perubahan Iklim di Forum Internasional

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Pemprov Jawa Barat memperkuat jaringan pembiayaan perubahan iklim dalam forum internasional.…

51 menit ago

Warga Solo Tumpah Ruah Antusias Ikuti Festival HUT BJB Bersama Andre Taulany & Friends

BERITA NASIONAL, PASUNDANNEWS.COM - Bank BJB rayakan Festival bersama ATF (Andre Taulany & Friends) di…

1 jam ago

SMAN 1 Kawali Study Tour ke Yogyakarta, Dishub Ciamis Uji Kelayakan sebelum Pemberangkatan

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - SMAN 1 Kawali, Kabupaten Ciamis laksanakan study tour ke Yogyakarta, Provinsi…

4 jam ago

Pastikan Keamanan Study Tour SMA Negeri 1 Banjar, Sembilan Unit Bus Lakukan Ram Check

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Dishub (Dinas Perhubungan) Kota Banjar, bersama dengan Satlantas Polres Banjar melakukan…

11 jam ago

Mengaku Berfikir Realistis, Sulyanati Fokus pada Bacalon Wakil Wali Kota di Pilkada Banjar 2024

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Aktivis Eksponen Forum Peningkatan Status Kotif Banjar (FPSPKB), Sulyanati, terus menunjukkan…

11 jam ago

Eks Drummer Bagindas Ivan Hervian Banting Stir ke Bisnis Kuliner

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Ivan Hervian (43), mantan drummer band Bagindas, kini memilih untuk banting…

23 jam ago