Sekda Kota Banjar, Soni Harison saat menyerahkan bendera Merah Putih secara simbolis kepada Camat Purwaharja, Rina Purnama Sari. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar menggelar gerakan pembagian 10 ribu bendera merah putih, pada Selasa (16/7/2024).

Kegiatan yang berlangsung di komplek perkantoran ini dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79

“Pemerintah akan bagikan 10 ribu bendera merah putih kepada masyarakat di Banjar,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjar, Soni Harison kepada awak media.

Pembagian bendera ini bertujuan untuk menyemarakkan HUT RI ke-79 serta mempertebal dan meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme masyarakat.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berdampak positif, bisa meningkatkan rasa serta jiwa patriotisme dan nasionalisme masyarakat Kota Banjar,” katanya.

Soni mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk berpartisipasi dalam gerakan pembagian 10 bendera merah putih ini.

“Gerakan ini adalah bentuk nyata kita untuk memperkuat persatuan Republik Indonesia dengan membagikan 10 ribu bendera merah putih,” ucap Soni.

Peluncuran gerakan ini ditandai dengan penyerahan simbolis bendera merah putih oleh Sekda kepada Camat, Danramil, Kapolsek, dan unsur masyarakat di Kota Banjar.

(Hermanto/PasundanNews.com)