Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran menggelar sosialisasi sistem kerja penyederhanaan birokrasi. Foto/Deni Rudini.PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran menggelar sosialisasi sistem kerja penyederhanaan birokrasi, pada Senin (26/8/2024).

Turut hadir ratusan peserta perwakilan dari SKPD, UPTD dan koordinator lembaga pemerintahan Kabupaten Pangandaran.

Kabag Organisasi Setda Pangandaran, Dodo Kusnadi mengatakan, sistem kerja di pemerintahan saat ini mengalami perubahan. Perubahan yang dimaksud dari kepala seksi (Kasi) menjadi ketua tim.

“Dulu (Sistem kerja) kita masih menggunakan suport, sekarang Kepala Tim,” Kata Dodo kepada wartawan di salah satu Hotel Pangandaran.

Menurutnya, sistem Kerja itu sudah dilakukan di Jawa Barat sejak tahun 2023 lalu. Oleh karena itu, Pihaknya ingin meniru agar sistem kerja lebih maksimal.

Ia berharap, dengan perubahan ini, sistem kerja bisa lebih di maksimalkan. “Karena, dengan Ketua Tim ini. fungsionalnya bisa lebih bagus dan berkarya lagi,” ujarnya.

Sementara itu, para mantan Kasi ini kata dia, akan difungsikan menjadi Ketua Tim sesuai dengan tupoksi masing-masing sebelumnya.

Ia menekankan, sistem kerja tersebut bisa dilakukan dengan kerja tim agar dalam menjalani tugas bisa lebih  maksimal.

“Harapannya melaksanakan tugas bisa efektif dan efisien,” pungkasnya. (Deni Rudini/PasundanNews.com)