Pemerintah kabupaten Ciamis meraih Anugerah Adi Niti 2024 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) meraih Anugerah Penghargaan Adi Niti tahun 2024.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI kepada Pemkab Ciamis.

Penghargaan tersebut diterima DPRKPLH Ciamis lantaran berhasil melakukan program pada bidang standarisasi instrumen Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Anugerah Adi Niti ini diberikan kepada pemerintah daerah yang telah menunjukkan kontribusi dalam mendukung kinerja Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Terlebih dalam penerapan standarisasi instrumen Lingkungan Hidup dan menjaga keberlanjutan Sumber Daya Alam di daerah.

“Penghargaan ini berkat kerjasama, kontribusi dan dukungan semua pihak, mitra kerja, dan masyarakat tehadap kepedulian dalam permasalahan Lingkungan Hidup yang lebih baik,” ujar Kadis DPRKPLH Ciamis Okta Jabal Nugraha kepada PasundanNews.com, Selasa (10/9/2024).

Okta juga menyampaikan terimakasih khususnya kepada jajaran Pemkab Ciamis yang telah bersinergi mendukung segala kegiatan di bidang lingkungan hidup.

“Kami sampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran pemerintah Ciamis, khususnya kepada pimpinan yang selalu mendukung dan memotivasi kinerja kami,” katanya.

Kemudian kepada Balai Penerapan Standar Instrumen Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BPSILHK) Ciamis atas kolaborasi, kerja sama, dan sinergitas selama ini.

“Kemudian juga para stakeholder dan masyarakat yang telah mendukung penerapan standarisasi Lingkungan Hidup,” imbuhnya.

Ke depan, ia berharap penghargaan ini menjadi motivasi dan komitmen untuk terus meningkatkan pelayanan bidang Lingkungan Hidup yang berkualitas.

“Anugerah penghargaan ini semoga menjadikan motivasi dan komitmen kami, untuk terus meningkatkan pelayanan di bidang Lingkungan Hidup yang lebih berkualitas,” tandasnya.

(Herdi/PasundanNews.com)