Jalan sehat dalam rangka Ulang Tahun ke 45 desa Karyamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat. Foto/Hermanto.PaaundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Karyamukti dan Polres Banjar adakan bakti sosial dan  jalan sehat, Minggu (30/6/2024).

Kegiatan tersebut dalam rangka merayakan Milangkala ke-45 Desa Karyamukti dan Hari Bhayangkara ke-78.

Acara ini berlangsung di Kantor Desa Karyamukti, kecamatan Pataruman. Kota Banjar, Jawa Barat.

Kegiatan dimulai dengan doa bersama, dilanjutkan dengan pemotongan pita sebagai simbol pembukaan acara, serta jalan sehat.

Rute jalan sehat sepanjang 2 kilometer mengelilingi wilayah Desa Karyamukti diikuti oleh jajaran Forkopimcam Pataruman, pejabat Polres Banjar, jajaran pengurus desa, dan masyarakat setempat.

Sementara itu, dalam kegiatan bakti sosial, Polres Banjar memberikan bantuan berupa tas, peralatan tulis, dan perlengkapan sekolah lainnya kepada anak-anak di wilayah tersebut.

“Kami berharap bantuan ini dapat mendukung pendidikan anak-anak di Desa Karyamukti,” ujar Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto.

Selain bakti sosial, juga diadakan bakti kesehatan yang meliputi pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi warga setempat.

“Kami juga menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis sebagai bagian dari upaya kami meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata AKBP Danny.

Kepala Desa Karyamukti, Fikri Aditya, menyampaikan apresiasinya kepada Polres Banjar atas kolaborasi yang terjalin.

“Terima kasih kepada Polres Banjar atas sinergi yang terjalin sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-78 dan berharap Polres Banjar semakin sukses dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam kegiatan bakti kesehatan, tim Si Dokkes Polres Banjar memeriksa 26 orang dan memberikan obat yang dibutuhkan secara gratis.

Warga pun tampak antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan dan merasa terbantu dengan pengobatan gratis yang diberikan.

Acara ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan baik antara Polres Banjar dan masyarakat Desa Karyamukti, serta mendorong masyarakat untuk lebih peduli terhadap kesehatan dan pendidikan anak-anak mereka.

“Semoga kegiatan ini membawa manfaat yang besar bagi masyarakat Desa Karyamukti,” pungkas Fikri Aditya.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPerayaan Ulang Tahun ke-20, PDAM Tirta Anom Kota Banjar Adakan Program Spesial
Artikulli tjetërWarga Desa Cibuluh Antusias Sambut Bacalon Bupati Pangandaran Dr. Triadi RD.