Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Jabar Amanda Soemedi Bey Machmudin melantik Pj. Ketua PKK Kabupaten Cirebon Risfa Eka Putri di Gedung Pakuan, Kabupaten Cirebon, Selasa (21/5/2024). Foto/Istimewa

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM – Pj Ketua TP PKK Jawa Barat, Amanda Soemedi Bey Machmudin melantik Pj Ketua TP PKK Kabupaten Cirebon.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, pada Selasa (21/5/2024).

Pelantikan Pj Ketua TP PKK Cirebon dilakukan menyusul dilantiknya Pj Bupati Cirebon Wahyu Mijaya oleh Pj pada Jumat (17/5/2024), pekan lalu.

Maka, Risfa Eka Putri yang merupakan istri Wahyu Mijaya, dilantik menggantikan Ketua TP PKK Kabupaten Cirebon masa bakti 2019- 2024 Nunung Roosmini, istri Imron Rosyadi.

Selain sebagai Pj Ketua TP PKK Kabupaten Cirebon, Risfa juga dikukuhkan sebagai Ketua Dekranasda, Ketua Forikan, Bunda Genre, dan Bunda Literasi.

Selain itu Risfa dikukuhkan pula sebagai Bunda PAUD, Bunda FAD, dan Ketua Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta) Kabupaten Cirebon.

“Selamat kepada Ibu Risfa Eka Putri sudah resmi dilantik sebagai Penjabat Ketua TP PKK, untuk menjalankan berbagai program Kabupaten Cirebon,” ucap Amanda.

Ia menuturkan bahwa jabatan yang diemban istri kepala daerah lebih banyak dari jabatan kepala daerah itu sendiri.

Ini menandakan bahwa perempuan merupakan makhluk multitasking yang bisa berperan luas di masyarakat.

“Jabatan kita sebagai istri lebih banyak dari pada suami sebagai kepala daerah,” tuturnya.

Ini menunjukkan peran penting perempuan bagaimana mengedukasi mulai di bidang pendidikan anak usia dini, kesehatan, ketahanan keluarga dan lain sebagainya.

Ia berharap jabatan sebagai Penjabat Ketua TP PKK, dan jabatan lainnya bukan hanya menjadi jabatan ikonik.

Namun harus menjadi amanah yang dipegang teguh untuk kepentingan masyarakat luas.

“Dengan semangat dan kolaborasi, insyaallah, kita dapat menjalankan peran ini dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Amanda juga mengapresiasi kepada Nunung Roosmini atas kontribusi, dan perhatiannya dalam menjalankan program penting di masyarakat.

“Setelah ini saya harapkan dimana pun Ibu (Nunung Roosmini) berada tetap berkarya dan menjadi inspirasi untuk perempuan,” tandasnya.

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDefisit Anggaran, Pemkot Banjar Pangkas TPP ASN Tenaga Kesehatan dan P3K
Artikulli tjetërTim Baseball Bandung Jadi Wakil Indonesia di Turnamen PONY Mustang 10 dan Bronco 12 Asia Pacific Zone