Pelaku usaha kuliner di Kabupaten Ciamis yang tergabung pada event Galuh Culinary Night menggelar penggalangan dana peduli palestina. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Peduli kepada persaudaraan muslim dunia dan aksi kemanusiaan Galuh Culinary Night galang donasi.

Sejumlah pelaku usaha kuliner di Kabupaten Ciamis yang tergabung pada event Galuh Culinary Night menunjukkan rasa sosial Peduli Palestina.

Penggalangan donasi tersebut berlangsung pada Sabtu (29/6/2024) malam.

Para pelaku usaha melakukan penggalangan donasi untuk rakyat Palestina dengan berkeliling lokasi event.

Nampak sejumlah toples dengan tulisan peduli palestina disimpan di beberapa titik bagi para pengunjung yang ingin mendonasikan sebagian hartanya untuk Palestina.

Dalam hal ini, panitia Galuh Culinary Night juga menggelar hiburan dengan tema Palestina dan juga membaca puisi tentang Palestina.

Meski kondisi sedang gerimis, namun Aksi Peduli Palestina dari para pelaku kuliner Ciamis itu tetap berjalan.

Menurut Koordinator Aksi, Erick Oboy menyampaikan bahwa Galuh Culinary Night secara rutin mengikuti berbagai event-event tertentu dalam setiap pekannya.

Sebagaimana beberapa waktu lalu ikut merayakan HUT ke-382 Kabupaten Ciamis.

“Untuk kali ini kami panitia dan para pelaku kuliner ingin ikut merasa peduli terhadap kemanusiaan global yakni peduli saudara kita di Palestina,” jelasnya.

Erick pun mengajak seluruh tenant yakni para pelaku usaha kuliner dan juga pengunjung Galuh Culinary Night dapat menyalurkan donasi terbaiknya.

“Kegiatan ini tidak hanya sekadar wisata kuliner saja, namun juga ada bentuk sosial untuk Palestina,” tuturnya.

Erick berharap aksi ini menjadi inspirasi untuk panitia event lainnya memberikan kontribusi sosial.

Menurutnya kondisi rakyat Palestina kini mengalami serba kekurangan dari mulai makanan hingga obat-obatan, sehingga perlu mendapat bantuan.

“Hasil dari aksi penggalangan Peduli Palestina ini akan kami salurkan melalui Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Ciamis,” tandas Erick.

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakHasil Survei Poltracking Indonesia, Elektabilitas H. Nana Suryana Unggul Jelang Pilkada Banjar 2024
Artikulli tjetërSemifinal Piala AFF U-16 2024, Prediksi Timnas Indonesia vs Australia