Patroli Gabungan Amankan Belasan Remaja Nongkrong Larut Malam di Kota Banjar. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Menanggapi keluhan masyarakat, petugas patroli gabungan di Kota Banjar, Jawa Barat, mengamankan belasan remaja yang sedang nongkrong hingga larut malam.

Langkah ini diambil sebagai bentuk antisipasi untuk menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah Kota Banjar.

Pamenwas Polres Kota Banjar, Kompol Dies Ratmono, menyatakan bahwa tindakan ini dilakukan setelah menerima laporan dari masyarakat melalui kegiatan Jumat Curhat.

“Sebagaimana informasi dari warga saat Jumat Curhat, banyak yang melaporkan suka ada anak-anak yang berkumpul melebihi batas atau sampai larut malam sehingga membuat resah warga,” kata Dies Ratmono, Minggu (26/5/2024) dini hari.

Dalam patroli tersebut, petugas berhasil mengamankan 13 remaja di wilayah Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar.

Selain itu, 7 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat dan tidak sesuai spesifikasi teknis juga turut diamankan.

“Kita mengamankan 13 orang dan 7 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat dan tidak sesuai spesifikasi teknis,” kata Dies.

Remaja yang Diamankan Berasal dari Luar Daerah 

Menurut Dies, para remaja yang diamankan tidak hanya berasal dari Kota Banjar, tetapi juga dari Pangandaran dan Ciamis.

“Kami mengamankan itu bukan hanya dari Banjar saja, tapi dari berbagai wilayah di antaranya dari Pangandaran, dan Ciamis. Kebanyakan dari mereka masih berstatus pelajar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dies Ratmono menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan pembinaan terhadap belasan remaja tersebut.

“Setelah didata identitas dan kendaraannya, kemudian kami akan panggil orang tuanya termasuk dari pihak sekolah agar bersama-sama memberikan pembinaan,” pungkasnya.

Kegiatan ini memberikan efek jera serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban di kalangan remaja.

Patroli gabungan ini diharapkan dapat menekan angka permasalahan remaja yang seringkali mengganggu ketenangan masyarakat.

Kegiatan patroli ini juga menunjukkan komitmen Polres Kota Banjar dalam menindaklanjuti setiap laporan masyarakat demi terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman.

“Kami selalu siap menindaklanjuti laporan masyarakat dan berusaha menciptakan suasana yang kondusif,” tambah Dies Ratmono.

Masyarakat diharapkan dapat terus berpartisipasi aktif dalam melaporkan kejadian-kejadian yang mengganggu ketertiban umum.

Sehingga Kota Banjar dapat menjadi tempat yang lebih aman bagi seluruh warganya.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakTurnamen Tenis Meja HBH Cup Kota Banjar Sukses Digelar, Berikan Ruang Kompetisi Membangun Atlet Berprestasi 
Artikulli tjetërSi Gohan dari SDR Ciamis Raih Double Winner Lomba Merpati Seri III Nasional