Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjar, H. Akhmad Dimyati-Alam "Mbah Dukun" peroleh tiket untuk maju di Pilkada Banjar 2024. Foto/Hetmanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Pasangan bakal calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Banjar, H. Ahmad Dimyati – Ari Lian Akaira Malam atau  ‘Alam Mbah Dukun’ memperoleh tiket untuk maju di Pilkada Banjar 2024.

Sebelumnya, KPU Banjar telah mengumumkan paslon tersebut lolos tahap verifikasi administrasi memenuhi syarat pencalonan melalui jalur perseorangan dengan dukungan sebanyak 15.677 KTP.

Pasangan Dimyati – Alam pun nampak selangkah lebih maju dibandingkan dengan bacalon lain yang diusung oleh partai politik.

Sementara itu berdasarkan PKPU No 2 tahun 2024 terkait pendaftaran calon kepala daerah di Pilkada akan dibuka pada 27 Agustus 2024.

“Pak Dimyati telah mendapat pengesahan dukungan sebagai Bacalon Walikota. Kami telah melangkah lebih maju daripada partai politik yang masih bingung,” kata Yayan S. Chartiyan, Liaison Officer (LO) Dimuati – Alam.

Yayan menuturkan, dukungan masyarakat terhadap pasangan Dimyati-Alam tidak hanya sekedar formalitas.

“Dukungan ini bentuk nyata kepercayaan dari masyarakat terhadap visi dan misi yang kami tawarkan. Ini modal besar bagi kami untuk memenangkan Pilkada,” katanya.

Dimyati – Alam Siapkan Program Unggulan untuk Kota Banjar Lebih Baik 

Sementara itu, H. Akhmad Dimyati berharap bahwa jumlah dukungan KTP yang telah diverifikasi secara faktual dan dinyatakan lolos oleh KPU akan berdampak positif saat pemungutan suara di TPS.

“Ini menunjukkan bahwa masyarakat mendukung kami untuk mencalonkan kepala daerah di Pilkada Banjar. Semoga dukungan ini akan terlihat saat pemungutan suara di TPS nanti,” ujar Dimyati.

Dimyati pun mengaku optimis dan siap bersaing menjadi rival yang demokratis bagi paslon lain yang diusung oleh berbagai partai politik.

“Kami telah siap sepenuhnya, semoga Allah mengizinkan kami menang dalam Pilkada Banjar dan menjadi kepala daerah untuk periode 2024-2029,” ucapnya.

Selain itu, Dimyati mengungkapkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan berbagai program unggulan yang akan menjadi solusi bagi permasalahan yang ada di Banjar.

“Kami memiliki berbagai program yang kami yakin akan membawa perubahan positif bagi Kota Banjar. Kami siap bekerja keras untuk mewujudkan janji-janji kami kepada masyarakat,” jelasnya.

Pihaknya juga meyakini memiliki peluang besar untuk bisa memenangkan pada kontestasi Pilkada Banjar 2024.

“Kami akan terus bekerja keras dan berjuang hingga akhir. Kami percaya bahwa dengan dukungan masyarakat, kami bisa meraih kemenangan,” tandasnya.

(Hermanto/PasundanNews.com)