PASUNDAN NEWS – Calon Bupati Purwakarta, Saepul Bahri Binzein atau Om Zein mengajak warga Desa Citeko Kaler Kecamatan Plered untuk membersihkan sungai yang kotor penuh dengan sampah plastik.

Sebelum turun ke Desa Citeko Kaler, Om Zein diminta oleh warga yang berkomentar melalui media sosial TikTok mengajak Om Zein untuk ke Citeko Kaler melihat sungai yang kotor.

“Om hayu atuh ke Citeko Kaler karena sungainya banyak sampah sudah mengkhawatirkan,” tulis @niey348.

Setelah dapat komentar itu, Om Zein lalu langsung turun ke Desa Citeko Kaler dan mengajak warga untuk kerja bakti membersihkan sungai yang kotor.

“Om Zein sudah ada di kali Citeko, sudah lihat kali disini kita ajak aparatur desa, pa kepala desa, RT dan RW sekarang langsung kita bersihkan,” papar Om Zein, Rabu (17/7/2024).

Kepala Desa Citeko Kaler dan Kepala Desa Citeko, Riyan Abdillah mengakatan sungai menjadi kotor karena biasanya orang yang lewat dari luar Desa Citeko Kaler dan Citeko.

“Kadang bawa sampah suka lempar dari jembatan,” kata Riyan.

Om Zein pun mengajak agar seluruh warga bersama-sama membersihkan sungai, agar dapat melanjutkan Purwakarta Istimewa. Pasalnya semasa dipimpin Kang Dedi Mulyadi, kebersihan lingkungan cukup terjaga baik dan tidak kumuh.

“Ibu ibu wonder women, solokan langsung bersih well,” kata Om Zein.

Artikulli paraprakKementerian Perindustrian Gelar Bimtek Produksi dan Kewirausahaan IKM Bahan Bangunan di Kota Banjar
Artikulli tjetërDPC HARPI Banjar dan Pangandaran Gelar Safari Pendidikan dan Lomba Pengantin Inovasi Komersil Nusantara