PASUNDAN NEWS – Calon Bupati Kabupaten Purwakarta nomor urut 1, Saepul Bahri Binzein atau yang lebih akrab disapa Om Zein menyapa warga dan pedagang Pasar Rebo sambil berbelanja bahan kebutuhan pokok, Rabu (23/10/2024).

Disambut ratusan pedagang, Om Zein langsung berbelanja kebutuhan pokok seperti sayuran, daging, beras hingga pakaian. Om Zein mengaku tujuannya ke pasar untuk berbelanja sekaligus bersapa dengan pedagang Pasar Rebo Purwakarta.

“Ini mah bukan kampanye, saya lewat mau sapa warga sekalian mampir sambil belanja. Pokonya setiap dagangan yang dijual sama pedagang saya beli,” ucap Om Zein.

“Budaya belanja ke pasar tradisional juga perlu digalakkan, dilakukan agar daya beli masyarakat itu stabil. Kalau di lingkungan ya masyarakat harus saling sadar gerakan belanja di warung tetangga,” sambung dia.

Dalam kunjungan ke pasar tradisional tertua di Purwakarta itu, Om Zein juga tampak berdialog dengan sejumlah warga pasar. Banyak keluhan yang disampaikan terkait nasib mereka dan keberadaan pasar tersebut.

Pedagang pasar menyampaikan jika Om Zein mendapat amanah untuk menjadi pemimpin Purwakarta dalam lima tahun kedepan diharapkan bisa mengembangkan potensi Pasar Rebo yang letaknya dekat dengan wisata Situ Buleud.

Pedagang menyampaikan bahwa mereka berharap kedepan Pasar Rebo ini dapat dijadikan sentral penjualan pernak-pernik atau prodak khas Kabupaten Purwakarta.

“Kami ingin eksistensi pasar rebo ini tetap terjaga, tidak dipindahkan. Kalau bisa direnovasi,” ucap salah satu warga pasar kepada Om Zein.

“Kami berharap Om Zein menjadi Bupati Purwakarta dan kita tidak muluk-muluk, semoga kedepan pasar ini bisa dijadikan pasar tradisional cagar budaya untuk menunjang pariwisata di Purwakarta,” sambungnya.

Dihadapan para pedagang, Om Zein pun menyatakan bahwa dirinya setuju terhadap aspirasi-aspirasi yang disampaikan para pedagang kepadanya.

“Saya setuju dengan keinginan, dan saya akan mendukung pokonya well keun,” ucapnya seraya bersalaman dengan para pedagang.