Petugas dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa dibantu warga saat mengamankan ODGJ yang mengamuk di Bojongkantong, Langensari Kota Banjar. Foto/Heanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Seorang ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) di Kota Banjar ngamuk dan melempari sekolah PAUD Nusa Indah Bojongkantong, Kelurahan Langensari.

Peristiwa ini terjadi pada Selasa (11/6) sekitar pukul 06.00 WIB dan mengakibatkan kaca sekolah tersebut pecah. Kejadian ini pun membuat khawatir warga sekitar.

Petugas dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa dibantu warga setempat bergegas mengamankan ODGJ tersebut

“Saat akan diamankan, ODGJ ini sempat mengamuk, namun berkat kerjasama antara warga dan aparat, akhirnya berhasil diamankan,” kata Lurah Bojongkantong, Yeni Irmawati kepada pasundannews.com.

Setelah berhasil diamankan, ODGJ tersebut kemudian diserahkan kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk penanganan lebih lanjut.

Kejadian ini menunjukkan pentingnya kerjasama antara warga dan aparat dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan.

Akibat insiden ini, kaca ruangan PAUD yang pecah diganti oleh pihak kelurahan dengan biaya sebesar 300 ribu rupiah.

“Kami segera mengganti kaca yang pecah agar proses belajar mengajar di PAUD Nusa Indah tidak terganggu,” ungkap Yeni.

Pihak kelurahan juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada dan segera melaporkan jika menemukan kejadian serupa di lingkungan mereka.

Kejadian ini menjadi pelajaran penting bagi warga agar selalu siap siaga dan bekerjasama dengan aparat untuk mengatasi situasi darurat.

“Kami sangat mengapresiasi kerjasama dari warga dan aparat dalam menangani kejadian ini. Semoga kejadian serupa tidak terulang lagi,” pungkasnya.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakJelang Idul Adha 1445 H, Stok Sapi Kurban di Kandang BJ Banjar Kolot Habis Terjual 
Artikulli tjetërAgus Nugraha Sebut Partai Politik Harus Berani Deklarasi Jelang Pilkada Kota Banjar 2024