H. Nana Suryana (kanan) saat dialog interaktif bersama awak media di sekretariat Jurnalis Kota Banjar, Minggu (21/7/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Wakil Walikota Banjar 2081-2023, Nana Suryana menyebutkan pihkanya akan melanjutkan program event bulanan yang dimulai selama masa jabatannya.

Pernyataan tersebut Nana sampaikan dalam acara dialog interaktif yang diadakan oleh Jurnalis Kota Banjar (JKB) pada Minggu (21/7/2024).

Nana yang juga sebagai Bacalon Walikota Banjar 2024 menyebutkan, pihaknya akan meneruskan program event bulanan untuk mendongkrak pariwisata kota Banjar.

“Kami akan terus menggelar event bulanan seperti otomotif, seni, pameran, dan lain-lain. Kami berharap program ini bisa mendongkrak pariwisata Kota Banjar,” ujarnya.

Program event bulanan ini kata Nana, bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Dengan berbagai kegiatan yang menarik, diharapkan pengunjung dari luar kota akan datang dan berbelanja di Banjar, sehingga UMKM akan semakin berkembang.

“Pengunjung dari luar kota bisa belanja di sini, sehingga perekonomian masyarakat pun ikut terangkat,” tambahnya.

Selain itu, keberadaan event bulanan ini juga diharapkan dapat mempengaruhi tingkat hunian hotel dan guest house di Kota Banjar.

“Hotel akan penuh bahkan termasuk guest house seperti saat event yang pernah diselenggarakan sebelumnya. Ini adalah peluang besar bagi sektor pariwisata kita,” katanya

Meskipun Banjar tidak memiliki pantai atau candi sebagai daya tarik wisata alam, Nana optimis bahwa melalui event bulanan ini pengunjung tetap akan tertarik untuk datang ke Banjar.

“Banjar tidak memiliki pantai dan candi, namun melalui event-event ini, kita bisa menarik pengunjung untuk datang ke Banjar,” katanya.

Nana juga memiliki program Waterway. Program ini sudah direncanakan sejak tahun 2019 saat ia masih menjabat sebagai Wakil Walikota Banjar.

Menurutnya, program ini juga menjadi bagian dari upaya untuk meningkatkan pariwisata di Kota Banjar.

“Kami ingin meningkatkan pariwisata dengan memanfaatkan potensi Sungai Citanduy,” jelasnya.

Nana pun berharap dengan berbagai program tersebut, dapat membawa perubahan positif bagi Kota Banjar dan masyarakatnya.

“Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan mengembangkan potensi pariwisata Banjar demi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

(Hermanto/PasundanNews.com)