Motor seorang penyadap di Kalipucang Pangandaran yang sempat hilang selama 3 bulan akhirnya ditemukan. Foto/Deni Rudini.PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Motor milik Riyanto, seorang penyadap kelapa asal Desa Ciparakan, Kecamatan Kalipucang, akhirnya ditemukan setelah tiga bulan hilang karena pencurian.

Kendaraan tersebut kini telah diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Padaherang.  Riyanto mengaku bersyukur atas penemuan motornya.

“Alhamdulillah, motor saya sudah ditemukan, dan setelah diperiksa nomor mesin serta STNK, semuanya cocok,” ujarnya, Selasa (15/10/2024).

Motor tersebut hilang pada 25 Agustus 2024. Riyanto awalnya pasrah dan mengikhlaskan motornya.

Namun harapannya muncul kembali setelah mendapat informasi dari Bhabinkamtibmas Desa Ciparakan.

“Ada informasi tentang motor yang mirip dengan milik saya. Setelah dicek, ternyata benar itu motor saya,” katanya.

Ia pun berterima kasih kepada pihak kepolisian atas bantuan mereka. “Terima kasih kepada Polsek Padaherang dan Pak Barly yang mendampingi saya sampai motor ini ditemukan,” ungkapnya.

Bhabinkamtibmas Desa Ciparakan, Bripka Barly Legawa, menjelaskan bahwa informasi penemuan motor diperoleh dari Kanit Reskrim Polsek Padaherang, Aiptu Casim, yang kemudian diteruskan oleh Kanit Reskrim Polsek Kalipucang, Aipda Dani Erwanto.

“Setelah menerima informasi, saya langsung menghubungi pemilik motor, tapi awalnya sulit dihubungi. Akhirnya, saya memutuskan mendatangi rumahnya,” tutur Bripka Barly.

Ia juga mendampingi Riyanto dan Orangtuanya ke Polsek Padaherang untuk memastikan motor tersebut.

“Kami sudah memeriksa nomor mesin dan komponen lainnya, dan Alhamdulillah, semuanya sesuai,” tambahnya.

Bripka Barly menghimbau masyarakat agar lebih waspada dan menjaga keamanan lingkungan.

“Mari kita jaga Kamtibmas bersama. Jika ada yang membutuhkan bantuan, saya selalu siap membantu,” tutupnya.

(Deni Rudini/PasundanNews.com)