Perayaan HUT RI ke-79 di Kelurahan Mekarsari, Ajang Silaturahmi dan Hiburan Warga. Foto/Hermanto. PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Warga di Kelurahan Mekarsari Kota Banjar menggelar berbagai perlombaan tradisonal dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79, pada Selasa (27/8/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Jalan Tentara Pelajar ini diikuti oleh Kader, Forum RT RW, guru PAUD, Karang Taruna, Linmas, serta masyarakat setempat.

Acara yang diinisiasi jajaran petugas kelurahan Mekarsari ini menjadi ajang silaturahmi untuk mempererat hubungan antar warga.

“Acara ini menjadi momen yang untuk mempererat tali silaturahmi di antara masyarakat Mekarsari,” ujar Lurah Mekarsari, Ferryangga Kostradini.

Baca Juga : Ngubyag Balong di Purwaharja Meriahkan HUT RI ke-79, Hadiahkan Sepeda Motor untuk Pemenang 

Baca Juga : Gerindra, Hanura dan Koalisi Madani Akan Deklarasi Pasangan Bambang-Dani untuk Pilkada Banjar 2024 

Berbagai perlombaan khas Agustusan seperti lomba memasukkan paku dalam botol, estafet tepung, dan lomba joged heboh berhasil menciptakan suasana yang meriah. Tawa dan sorak-sorai warga terdengar sepanjang acara, menambah keceriaan di tengah kebersamaan.

Setiap peserta terlihat antusias mengikuti setiap perlombaan, menunjukkan semangat kebersamaan dan kekompakan yang tinggi.

Ferryangga berharap, kegiatan semacam ini dapat terus dilestarikan dan menjadi agenda tahunan di Kelurahan Mekarsari.

“Harapan kami, kegiatan ini bisa terus berlangsung setiap tahunnya, sebagai upaya melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan masyarakat,” pungkasnya.

(Hermanto/PasundanNews.com)