Memakmurkan Masjid ala Bikers Subuhan Banjar Patroman. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Komunitas Bikers Subuhan Banjar Patroman kembali melaksanakan sholat subuh berjamaah.

Kali ini, subuhan dilakukan di Masjid Multazam Pusdai, Kota Banjar, Jawa Barat.

Kegiatan yang digelar setiap Jumat dan Ahad ini menjadi agenda rutin komunitas pehobi roda dua tersebut untuk memakmurkan masjid di wilayah Kota Banjar.

Subuhan kali ini dihadiri oleh puluhan anggota komunitas yang aktif menggabungkan hobi bermotor dengan penyebaran kebaikan dan nilai-nilai keislaman.

Ketua Bikers Subuhan Banjar Patroman, H. Dian Sardiana, menyampaikan, bahwa komunitas ini bukan sekadar perkumpulan pengendara motor, melainkan sebuah gerakan yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan melalui kegiatan bermotor.

“Kami ingin menunjukkan bahwa hobi bermotor bisa sejalan dengan dakwah dan menyebarkan nilai-nilai positif kepada masyarakat,” ujarnya kepada pasundannews.com, Minggu (1/9/2024).

Berdiri sejak tahun 2019, Bikers Subuhan Banjar Patroman telah menjadi pionir dalam menghubungkan aktivitas bermotor dengan penyebaran kebaikan.

Dengan jumlah peserta aktif yang mencapai 50 orang, komunitas ini konsisten melakukan touring ke berbagai masjid untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah serta kegiatan sosial lainnya.

Pada kesempatan kali ini, Ketua pengurus Masjid Multazam Pusdai Kota Banjar, H. Agus Mulyana, menyambut baik kehadiran para bikers.

“Kehadiran Bikers Subuhan Banjar Patroman sangat kami apresiasi. Mereka datang membawa semangat untuk memakmurkan masjid dan mengajak masyarakat lebih dekat dengan agama,” katanya.

Selain melaksanakan sholat subuh berjamaah, kegiatan tersebut juga diisi dengan tausyiah dari tokoh agama setempat.

Tausyiah ini bertujuan untuk memberikan pencerahan dan motivasi kepada para peserta agar terus istiqomah dalam menjalankan kegiatan positif di masyarakat.

Tidak hanya fokus pada kegiatan religius, Bikers Subuhan Banjar Patroman juga kerap melakukan aksi sosial seperti pembagian sembako, penggalangan dana, dan kegiatan amal lainnya.

Hal ini sejalan dengan visi mereka untuk memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat, terutama di Kota Banjar.

Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian, komunitas ini terus berupaya menjadi contoh bagi komunitas lainnya dalam menggabungkan hobi dengan nilai-nilai keagamaan dan kemanusiaan.

(Hermanto/PasundanNews.com)