Bandung Raya

Mahasiswa di Bandung Trauma Ditodong Senjata Api

Pasundan News – Mahasiswa asal Telkom University Bandung mengaku trauma ketika menjadi korban penodongan senjata api di rumah kosan miliknya.

peristiwa penodongan senjata itu terjadi tepat di sebuah rumah kosan, yang berada di wilayah Desa Citeureup, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kosannya itu berjarak lebih kurang 1 KM dari Kampus Telkom University.

Melansir jabarnews.com, peristiwa penodongan terjadi pada Selasa (10/8/2021) dini hari. Dua unit sepeda motor milik M dan A di ambil pelaku penodongan yang di perkirakan berjumlah empat orang.

“Trauma pasti. Namanya di todong pistol, walaupun pistolnya tidak tahu asli atau palsu,” kata M kepada wartawan, Rabu (11/8/2021).

Dia mengaku masih terjaga di kamar kosannya yang terletak di lantai satu ketika para pelaku datang. Di seberang kamarnya terdapat seorang kakak tingkat yang juga masih terjaga.

“Memang di bawah ini hanya ada dua orang, saya dan A. Dia kebetulan sedang menghadapi sidang skripsi,” katanya.

Menjelang subuh, dia mendengar gerbang kosan yang di buka dengan cara tidak biasanya. Kemudian terdengar pula suara orang yang masuk.

Setelah di intip, ternyata ada dua orang masuk ke area kosan. Salah seorang dari kedua orang tersebut lalu melihat penghuni kosan dan langsung menodongkan senjata.

Pelaku, ungkap dia, menodongkan senjata api genggam berwarna silver ke arahnya. Pada saat di todong, dia hanya memikirkan keselamatan diri, sehingga dia tidak berani bertindak gegabah.

Dia pun hanya bisa pasrah sepeda motor di ambil dan di bawa pergi. Menurut dia, para pelaku telah bertindak nekat dengan melakukan penodongan untuk mengambil sepeda motor.

“Mereka nekat banget, biasanya kan kalau pencuri saat ketahuan langsung kabur, ini mah tidak, mereka langsung menodongkan senjata. Sepertinya sudah dipersiapkan begitu,” katanya mahasiswa itu.

Saat ini dia mengaku menjadi tidak tenang ketika mendengar ada orang di luar gerbang. “Gerbang juga terus di kunci,” ujarnya.

Feri Johansah

Leave a Comment

Recent Posts

Disdukcapil Ciamis Fasilitasi Pengecekan Biometrik Terhadap Pasien ODGJ di RSUD

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Pasien ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) alami kecelakaan di Kabupaten Ciamis.…

6 jam ago

DPUPRP Ciamis Usung Perencanaan untuk Kegiatan 2024, Dua Pembangunan Jembatan Jadi Prioritas

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - DPUPRP (Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan) Ciamis melakukan sejumlah…

7 jam ago

DPC PKB Pangandaran Terima Dadang Solihat sebagai Bacalon Bupati di Pilkada 2024

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM- DPC PKB Pangandaran resmi menutup pendaftaran hari ini, Selasa 30 April 2024,…

8 jam ago

Dadang Solihat Daftar Balon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran ke PKB, Sebelumnya Daftar Melalui PDIP

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - Dadang Solihat alias Dadang Okta mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati…

8 jam ago

Rapat Paripurna DPRD, Pj Bupati Ciamis Minta Semua OPD Segera Tindaklanjuti Catatan Rekomndasi

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Rekomendasi DPRD Kabupaten Ciamis dalam rapat paripurna Istimewa disampaikan pada Selasa…

9 jam ago

Menjelang Pilkada 2024, Disdukcapil Ciamis Upayakan Partisipasi Pemilih Pemula

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Menjelang Pilkada serentak tahun 2024, Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil)…

10 jam ago