Ciamis

Rapat Paripurna DPRD, Pj Bupati Ciamis Minta Semua OPD Segera Tindaklanjuti Catatan Rekomndasi

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Rekomendasi DPRD Kabupaten Ciamis dalam rapat paripurna Istimewa disampaikan pada Selasa (30/4/2024).

Agenda dalam rapat paripurna istimewa ini penyampaian rekomendasi DPRD terhadap LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban) Bupati Ciamis Tahun Anggaran 2023.

Rapat Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Ciamis Nanang Permana, bertempat di Aula Tumenggung Wiradikusuma DPRD Kabupaten Ciamis.

Turut hadir langsung Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna, Jajaran Forkopimda Ciamis, Sekda Ciamis, Asisten Daerah, Staf ahli serta para kepala OPD Kabupaten Ciamis.

Dalam sambutannya, Engkus menyampaikan terimakasih kepada seluruh Anggita DPRD Ciamis

Dalam sambutannya, Pj Bupati Ciamis mengucapkan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Ciamis.yang telah membahas LKPJ Bupati Ciamis Tahun Anggaran 2023.

Pihaknya juga menyambut baik atas rekomndasi yang telah disampaikan DPRD sebagai bentuk dukungan dan partisipasi terhadap penyelenggaraan pemerintah.

“Rekomndasi dari DPRD yang memuat catatan-catatan strategis berupa saran atau masukan serta koreksi terhadap penyelenggaraan pemerintahan,” terangnya.

Ia menyampaikan berbagai prestasi dan penghargaan telah berhasil diraih oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis selama tahun 2023.

Ia pun berharap dapat lebih meningkatkan semangat dan etos kerja yang tinggi dalam melaksanakan program kegiatan pembangunan Kabupaten Ciamis.

Engkus juga menyampaikan bahwa terdapat beberapa capaian kinerja tahun 2023 yang belum memenuhi target yang sesuai harapan.

“Namun secara umum pelaksanaan tetap berjalan dengan baik,” ujarnya.

Oleh karenanya, Pj Bupati Ciamis meminta kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) agar benar-benar memperhatikan dan menindaklanjuti rekomendasi yang disampaikan DPRD.

“Kepada seluruh pimpinan OPD dan stakeholder terkait agar memperhatikan saran dan masukan dari DPRD serta menindaklanjuti rekomendasi tersebut sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing,” pungkasnya.

(Herdi/PasundanNews.com)

Herdi Firmansah

Leave a Comment

Recent Posts

Gedung Laboratorium SMPN 1 Pamarican Ciamis Ambruk, Kerugian Capai Ratusan Juta

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Gedung laboratorium SMP Negeri 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis ambruk. Diketahui, lokasi…

6 jam ago

Nikmati Keindahan Alam di Situ Rancamaya Kabupaten Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Hai, teman wisata! Bagaimana kabar hari ini? Jangan khawatir jika merasa…

6 jam ago

Agro Edu Wisata Garuda Mupuk, Liburan Sambil Belajar Pertanian di Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Kabupaten Ciamis, yang kaya akan potensi alam dan pertanian, kembali memperkenalkan…

6 jam ago

Agrowisata Kebun Buah Naga di Ciamis, Rasakan Sensasi Memetik Sendiri Buah Naga dari Pohonnya

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Hallo sobat Pasundan, kali ini kita akan mereview wisata yang berhubungan…

6 jam ago

Kampung Bungur, Destinasi Agrowisata Menawan di Jalatrang Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Kampung Bungur merupakan sebuah persembahan dari Pemerintah Desa Jalatrang, Kecamatan Cipaku,…

6 jam ago

Kebun Durian ABN, Wisata Durian Berkualitas Tinggi di Raksabaya Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Kebun Durian ABN (Alam Baja Nusantara) Kabupaten Ciamis miliki segudang pengalaman…

7 jam ago