Latihan Gabungan Karate di Car Free Day Kota Banjar, Persiapan Menuju Pra UKT BKC. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Dojo Jagabaya dan Dojo Purwawisesa mengadakan latihan gabungan (Latgab) di area car free day Jalan Letjen Suwarto, Kota Banjar, Minggu (22/9/2024) pagi.

Kegiatan ini diikuti oleh 200 karateka, yang menjadi ajang persiapan menjelang Pra Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) BKC Banjar.

Dalam kesempatan tersebut, para karateka dari kedua dojo berlatih di bawah bimbingan Agung Siswanto, dan Dadan Kurniawan.

Latgab tersebut merupakan bagian dari upaya untuk  meningkatkan kemampuan teknik sekaligus mental para karateka.

“Latihan ini untuk mempersiapkan karateka agar terus mencapai prestasi yang ditanamkan dalam hati. Prestasi dan pencapaian hebat berasal dari sikap dan usaha kita,” ujar Agung.

Ia berharap, Latgab ini bisa meningkatkan kualitas para karateka, baik dari sisi keterampilan teknik maupun kedisiplinan.

“Kami terus berupaya untuk mencetak karateka berprestasi yang tidak hanya unggul di tingkat lokal, tetapi juga tingkat nasional dan internasional,” jelas Dadan.

Latihan yang mengusung tema “Banjar Sehat Generasi Unggul dan Bermartabat” juga mendapat perhatian dari Ketua Majelis Sabuk Hitam BKC Banjar, Yogi Indrijadi Muditha, yang turut hadir memberikan motivasi.

“Saya sangat mengapresiasi semangat para karateka muda ini. Semoga dengan latihan ini mereka semakin siap menghadapi Pra UKT,” ungkap Yogi.

Tak hanya itu, Yosep Heru dari Batalyon Raider 323 Buaya Putih, juga turut hadir untuk memberikan dukungan moral kepada para peserta.

Menurutnya, kegiatan seperti ini tidak hanya membentuk fisik yang kuat, tetapi juga mental yang tangguh bagi generasi muda Banjar.

Dengan persiapan yang matang ini, para karateka dari diharapkan mampu menunjukkan performa terbaiknya dalam Pra UKT yang akan datang, serta terus mengukir prestasi di berbagai kompetisi.

(Hermanto/PasundanNews.com)