Kodim 0613 Ciamis menggelar BSMSS (Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa) tahun 2024. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Kodim 0613 Ciamis menggelar BSMSS (Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa) tahun 2024.

Program tersebut dilaksanakan tepatnya di Dusun Pasir Laja, Desa Lumbungsari, Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis.

BSMSS sendiri merupakan perwujudan atau implementasi kemanunggalan TNI dan Pemerintah Kabupaten Ciamis dengan masyarakat.

Menurut Dandim 0613 Ciamis, Afid Cahyono dalam sambutannya menyampaikan bahw TNI merupakan bagian dari masyarakat dan sekaligus inovator pembangunan.

“Pembangunan yang dimaksud ini adalah baik pembangunan secara fisik ataupun non-fisik,” ujarnya, pada Selasa (3/9/2024) di Area BSMSS.

Diketahui bahwa dalam program BSMSS ini TNI bersama POLRI dan juga masyarakat melaksanakan pembangunan Jalan Beton di Jalan Desa Dusun Pasirlaja dengan lebar 2,5 meter dan ketinggian 12 cm.

Kemudian untuk non-disiknya berupa Sosialisasi Kesehatan bagi masyarakat dan juga sosialisasi lainnya yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat.

Kemudian juga Dandim menyampaikan harapannya agar segala hal yang telah dilaksanakan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Karena semua ini merupakan hasil dari gotong royong masyarakat dan dirasakan kembali oleh masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu Pj. Bupati Ciamis H. Engkus Sutisna dalam sambutannya turut menyampaikan apresiasi atas kerjasama dan gotong royong masyarakat di Kabupaten Ciamis yang masih terjalin.

“Hal ini dibuktikan dengan banyaknya kegiatan masyarakat yang masih mau bergotong royong dalam berbagai pembangunan, termasuk salah satunya kegiatan yang digagas oleh Kodim 0613,” ujarnya.

“Pupuk terus gotong royong, saya yakin masalah dan tantangan akan dilalui dengan mudah,” imbuhnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan alat kerja secara simbolis kepada Babinsa dan Linmas berupa cangkul dan sekop secara simbolis. Untuk diketahui kegiatan ini akan dilaksanakan mulai 3-17 September 2024.

(Herdi/PasundanNews.com)