KPU (Komisi Pemilihan Umum) Ciamis mengejar doa bersama dan santunan anak yatim, Selasa (16/7/2024). Foto/Hendri.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – KPU (Komisi Pemilihan Umum) Ciamis mengejar doa bersama dan santunan anak yatim, Selasa (16/7/2024).

Kegiatan ini sebagai ikhtiar KPU memohon doa dan dukungan dari masyarakat khusunya anak yatim untuk  kelancaran pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

Nampak puluhan anak yatim didampingi orangtua hadir di Aula KPU Ciamis bersama-sama memanjatkan doa berharap pelaksanaan Pilkada berjalan aman dan lancar.

Plh Sekretaris KPU Ciamis, Aris Setiawan mengatakan, peserta atau penerima santunan ini adalah mereka yang berada di wilayah sekitar kantor KPU Ciamis.

“Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari arahan KPU RI, selain santunan dan memohon doa juga ini sebagai wujud kepedulian sosial,” ujarnya kepada PasundanNees.com.

Aris menyebutkan, sebelumnya kegiatan yang sama juga dilaksanakan KPU Ciamis pada saat menjelang Pemilu Serentak 2024.

Ia pun berharap kebahagiaan para anak yatim ini dapat membawa berkah bagi KPU dalam menjalankan tugas penting terutama menjelang Pilkada 2024.

“Intinya kami memohon doa dan dukungan menjelang pelaksanaan Pilkada di Ciamis agar berjalan sesuai dengan harapan masyarakat semua,” harapnya.

Ia mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pemilihan kepala daerah dan bisa hadir ke TPS pada 27 November 2024.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Ciamis untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Pilkada pada 27 November mendatang,” ucapnya.

Secara bergiliran, santunan diserahkan kepada anak-anak yatim yang hadir dalam acara tersebut.

Perwakilan peserta santunan dari Lingkungan Cibitung Girang, Kertasari, Enting (41) mengaku bersyukur dan bahagia karena anaknya bisa mendapat santunan.

“Senang dan sangat bersyukur anak saya bisa dapat santunan ini. Terimakasih banyak kepada KPU Ciamis,” ucapnya.

Ucapan yang sama juga disampaikan Lilis (46), peserta dari Lingkungan Pasirangin, Kertasari.

Ia datang bersama anaknya memenuhi undangan KPU Ciamis dengan penuh rasa syukur dan bahagia.

“Anak saya ini sudah lama ditinggal ayahnya (meninggal) sejak mau masuk sekolah SD. Terimakasih KPU, semoga dilancarkan semua tugasnya,” ucapnya.

(Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDitemui Kang Dedi Mulyadi-Peradi, Terpidana Kasus Vina Cerita Penyiksaan dan Penusukan Saat BAP 2016
Artikulli tjetërPemkot Banjar Gelar Gerakan Pembagian 10 Ribu Bendera Merah Putih