BERITA NASIONAL, PASUNDANNEWS.COM – Kolaborasi Bank BJB bersama Info Tekno Siaga meluncurkan layanan perbankan yang efisien.

Inovasi ini bertujuan untuk membantu bank dalam  mengotomatisasi proses waktu yang sebelumnya lebih lama.

Melalui inovasi tersebut, pelayanan menjadi lebih nyaman. Selain itu, integrasi sistem perbankan juga memungkinkan lebih personal dan sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Langkah Inovatif Bank BJB

Bank BJB turut mengambil langkah inovatif sebagai upaya dalam mendukung perkembangan teknologi dengan  menghadirkan layanan digital yang lebih efisien.

Teknologi fintech yang diterapkan Bank BJB terbukti mampu mempercepat proses aplikasi kredit.

Meningkatkan jangkauan pasar, serta memberikan layanan yang lebih personal kepada nasabah.

PT. Info Tekno Siaga (Adapundi) adalah perusahaan fintech yang berperan sebagai agen penyelenggara layanan keuangan digital.

Kerjasama ini diharapkan dapat menghadirkan solusi inovatif dan meningkatkan pengalaman nasabah dalam menikmati fasilitas pinjaman.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Fasilitas Penyaluran Pembiayaan antara Bank BJB dan PT. Info Tekno Siaga dilaksanakan pada Kamis (29/8/2024).

Penandatanganan dilakukan oleh Pemimpin Divisi Kredit Ritel Bank BJB Rudy Purwadhi dengan Direktur Adapundi PT. Info Tekno Achmad Indrawan.

Dalam kesempatan terpisah melalui keterangan pers, Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB, Widi Hartoto menjelaskan tentang inovasi tersebut.

Menurutnya, tujuan utama dari kerjasama ini yaitu untuk memanfaatkan teknologi fintech guna mempercepat proses aplikasi dan persetujuan pinjaman.

Kemudian memperluas akses layanan keuangan kepada pelanggan dan meningkatkan efisiensi operasional melalui otomatisasi dan integrasi sistem.

“Kami dapat menawarkan produk dan layanan yang lebih personal dan sesuai kebutuhan pelanggan,” ujar Widi.

Kerjasama ini juga mencakup penggunaan teknologi digital untuk mempercepat proses aplikasi pinjaman dan analisis data untuk penilaian kredit yang lebih akurat.

PT. Info Tekno Siaga, melalui platform Adapundi, akan bertindak sebagai agen penyelenggara untuk mengelola proses aplikasi pinjaman secara digital.

Platform ini memungkinkan analisis data yang lebih tepat guna untuk menilai kelayakan kredit nasabah.

Bank BJB Tingkatkan Daya Saing

Lebih lanjut, Widi mengatakan bahwa melalui kolaborasi ini, BJB sebagai Bank Lender akan menyediakan modal dan sumber daya keuangan.

Serta mengelola portofolio kredit dan memastikan kepatuhan terhadap regulasi yang berlaku.

“Dengan akses ke teknologi yang canggih dan biaya operasional yang lebih rendah, kami dapat meningkatkan daya saing,” tambahnya.

Kerjasama ini juga memberikan akses yang lebih mudah dan cepat ke produk pinjaman dengan proses yang lebih transparan dan personal.

“Bank BJB terus berupaya untuk memanfaatkan teknologi guna meningkatkan efisiensi operasional, memperluas jangkauan layanan, dan menyediakan produk serta layanan yang lebih sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” paparnya.

Kolaborasi ini juga sejalan dengan upaya Bank BJB dalam mendukung inklusi keuangan di Indonesia, dengan memberikan akses yang lebih luas kepada masyarakat untuk mendapatkan layanan keuangan yang berkualitas.

Dengan demikian, Bank BJB tidak hanya meningkatkan kinerja keuangannya, tetapi juga berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional.

“Dengan dukungan teknologi dan inovasi, Bank BJB siap memberikan layanan perbankan yang semakin canggih, cepat, dan tepat guna bagi seluruh nasabah,” tandas Widi.

(Herdi/PasundanNews.com)