Kodim 0625/Pangandaran melaksanakan Karya Bakti Skala Besar (KBSB) dengan membangun jembatan gantung di Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, pada Jumat (4/10/2024). Foto/Deni Rudini PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Kodim 0625/Pangandaran melaksanakan Karya Bakti Skala Besar (KBSB) dengan membangun jembatan gantung di Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, pada Jumat (4/10/2024).

Komandan Kodim, Letkol Inf Indra Mardianto Subroto didampingi oleh Kasdim Mayor Inf Muhamad Junaedi, menjelaskan bahwa pembangunan ini sebagai upaya Kodim untuk merespons kebutuhan masyarakat.

“Jembatan gantung ini sangat penting karena menjadi akses utama bagi dua desa, yakni Desa Sukahurip dan Desa Putrapinggan,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, jembatan ini akan memudahkan warga dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, termasuk aktivitas ekonomi, pendidikan, dan kebutuhan lainnya.

Dengan adanya jembatan ini, mobilitas warga akan lebih mudah dan lancar, sehingga kualitas hidup dan kesejahteraan mereka pun meningkat.

Letkol Indra mengakan, pihaknya berkomitmen akan terus membangun hubungan koordinasi dengan semua pihak untuk membantu masyarakat di wilayah teritorialnya.

“Pembangunan ini merupakan bentuk dukungan TNI terhadap pemerintah dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat, khususnya di Pangandaran,” pungkasnya.

(Deni Rudini/PasundanNews.com)